West Ham Menang, Tapi David Moyes dan Dua Pemain The Hammers Positif Corona

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – West Ham United menang 5-1 atas Hull City pada ajang EFL Cup pada Rabu (23/9) dinihari, namun di saat yang sama mereka bertanding tanpa manajer David Moyes dan bek Issa Diop serta gelandang Josh Cullen setelah ketiganya positif corona.

Pelatih asal Skotlandia itu secara mengejutkan absen dari pinggir lapangan selama pertandingan di Olympic Stadium London, sementara ada dua perubahan pada skuad dengan Issa Diop dan Josh Cullen keluar dari susunan pemain.

Beruntung The Hammers tetap bisa mengatasi perlawanan Hull City dengan kemenangan meyakinkan 5-1 lewat gol pembuka Robert Snodgrass dan dua gol masing-masing dari Sebastian Haller dan Andriy Yarmolenko, dengan tim diambil alih oleh asisten manajer Alan Irvine.

Pihak West Ham United telah memberikan kepastian perihal ketiganya, menyatakan bahwa Moyes, Diop dan Cullen, ketiganya positif terpapar Covid-19 dan langsung dikirim pulang dari stadion.

“West Ham United dapat mengonfirmasi bahwa David Moyes, Issa Diop, dan Josh Cullen telah menerima hasil positif untuk tes Covid-19 terbaru,’ tulis pernyataan resmi klub London tersebut. “Tim medis klub diberitahu tentang hasil tes para pemain dan staf saat tim berada di Stadion London dan sedang mempersiapkan pertandingan putaran ketiga Carabao Cup malam ini melawan Hull City.”

“Manajer dan kedua pemain segera meninggalkan stadion dan pulang ke rumah. Ketiganya, yang tidak menunjukkan gejala, sekarang akan mengikuti pedoman dan protokol kesehatan pemerintah Inggris dan Premier League. Semua orang di West Ham United mengirimkan harapan dan doa terbaik mereka kepada David Moyes, Issa Diop, dan Josh Cullen.”

“Pertandingan Selasa akan berjalan sesuai rencana, dengan asisten manajer Alan Irvine memimpin tim. Tindakan dan protokol klub seputar Covid-19 tetap ketat. Ini termasuk menawarkan untuk menguji tim Hull City sebelum pertandingan malam ini, sebuah tawaran yang ditolak oleh mereka.”

Lihat Juga:  Semusim Cuma Main 45 Menit di Tokyo Verdy, Pratama Arhan Bicara Masa Depannya

Tidak seperti klub-klub Premier League, tim-tim asal Championship dan divisi lain di bawahnya seperti League One dan League Two tidak diwajibkan untuk melakukan tes coronavirus secara teratur. Hal ini sudah menjadi preseden buruk beberapa jam sebelumnya pada Rabu dinihari setelah Leyton Orient menerima tawaran Tottenham Hotspur untuk menerima tes coronavirus. Ternyata sejumlah pemain dan staf Leyton Orient positif terpapar virus itu dan pertandingan Carabao Cup mereka, yang dijadwalkan beberapa jam sebelum laga West Ham United, harus ditunda dan stadion dikosongkan.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE