Wijnaldum Kini Lewati Rekor Gol Van Basten, Depay Dekati 10 Besar Top Skor Belanda

Posted on: | in Berita Bola

Pantas saja Paris Saint-Germain berani membayar gaji hingga Rp 172 Milyar per tahun untuk bisa mendapatkan Georginio Wijnaldum secara bebas transfer dari Liverpool, gelandang 30 tahun itu memang oke.

Menjadi kapten bagi negaranya karena absennya Virgil van Dijk, Georginio Wijnaldum tampil luar biasa saat mengantarkan Belanda meraih kemenangan 0-3 atas Makedonia Utara di laga terakhir Grup C pada Senin (21/6) malam WIB di Amsterdam Arena.

Kemenangan itu tak hanya mempertegas Oranje di babak 16 besar, tapi juga membuat mereka lolos sebagai pemuncak klasemen Grup C dengan poin sempurna, ketiga kalinya dalam sejarah mereka sapu bersih tiga pertandingan penyisihan grup setelah edisi 2000 dan 2008.

Memphis Depay membuka skor menit ke-24 dari umpan Donyell Malen sebelum Georginio Wijnaldum mengemas brace di babak kedua, membuatnya sudah mencetak tiga gol di turnamen musim panas ini dan memimpin top skor sementara negaranya.

Tambahan dua gol gelandang berusia 30 tahun itu juga membawanya kini sudah mengemas 25 gol untuk tim nasional hanya dalam 78 pertandingan, melewati rekor Marco van Basten, yang mencetak 24 gol dalam 58 pertandingan.

Rekrutan anyar Paris Saint-Germain itu sekarang sejajar dengan Rafael van der Vaart, yang mengakhiri karirnya dengan 25 gol dari 109 caps bersama Oranje. Saat ini, pemain Liverpool yang akan habis masa kontraknya per 31 Juni 2021 mendatang itu duduk di urutan ke-14 dalam top skor sepanjang masa negaranya.

Memphis Depay juga tak mau kalah dalam hal rekor gol untuk negaranya. Dengan lesakan gol dan assistnya tadi malam, dia sekarang menjadi pemain Belanda kedua yang mencetak gol dan assist dalam satu pertandingan di Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa. Satu-satunya bintang Oranje lain yang melakukannya adalah Wesley Sneijder.

Lihat Juga:  Brasil Tersingkir, Neymar Akui Mental Hancur dan bakal Sulit Move On

Selain itu, tambahan satu gol juga membuat penyerang baru Barcelona itu (28 gol, 67 laga) kini hanya tinggal berjarak tiga gol dari Wesley Sneijder (31 gol, 134 laga) yang berada di 10 besar top skor Belanda sepanjang masa.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE