Willian Menurun, Begini Tanggapan Mikel Arteta

Posted on: | in Berita Bola

Mikel Arteta menegaskan Willian dalam keadaan yang baik saat ini dan akan terus membaik penampilannya di Arsenal.

Mantan bintang Chelsea itu menikmati awal yang sangat baik untuk kariernya bersama The Gunners, dengan memberikan dua assist di laga pembuka Liga Inggris dalam kemenangan 3-0 atas Fulham (12/9).

Tapi selepas itu dia gagal membuat assist lagi dalam delapan penampilan dan parahnya lagi Willian juga belum mencetak gol pertamanya untuk Arsenal. Performanya yang mulai menurun, lantas menyebabkan banyak orang mulai mempertanyakannya terutama posisinya di starting.

Namun, Mikel Arteta justru membela pemain asal Brasil tersebut terkait penampilannya yang mulai merosot belakangan ini. Dia menegaskan kalau Arsenal akan segera melihat yang terbaik lagi dari Willian.

Berbicara kepada awak media, pelatih asal Spanyol itu mengatakan di awal debutnya bersama Arsenal dia sudah bermain bagus. Arteta mengungkapkan cedera dan tidak punya waktu banyak untuk menjalani latihan di pramusim membuat penampilannya menjadi menurun.

Sang juru taktik juga menjelaskan alasannya mengubah posisi Willian karena dia merasa memang sangat diperlukan agar semua pemain lini depan dapat bekerja dengan baik. Dia juga memastikan bahwa Arsenal di dua laga terakhir menampilkan permainan yang oke dan menurutnya sulitnya sang pemain tampil menonjol lantaran belum terbiasa dengan taktik seperti itu.

Namun Mikel Arteta tetap percaya kedepannya pemain bola berusia 32 tahun itu dapat bersinar lagi. Dia yakin sang pemain dapat menampilkan permainan yang bagus lagi seperti di laga melawan Fulham.

Sebagai informasi, Arsenal mendatangkan Willian ke Emirates Stadium di bursa transfer musim panas dengan status bebas transfer. Di sisi lain, eks Shakhtar Donetsk itu baru-baru ini mengeluh dengan taktik pelatihnya di mana membuatnya frustasi. Menarik untuk di tunggu apakah melawan Aston Villa dirinya bisa memberikan assist dan mencetak gol atau tidak.

Lihat Juga:  Arsenal Gembira Lihat Gol Pertama Alexandre Lacazette Sejak September 2020

Tag: Berita Bola, , ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE