Winger Persib Prediksi Kebangkitan Timnas Jerman Pada Piala Dunia 2022

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Kiprah timnas Jerman di Piala Dunia 2022 jadi salah satu yang dinantikan publik sepak bola di seluruh dunia.

Hal ini karena Piala Dunia tahun ini bakal jadi momen kebangkitan bagi timnas Jerman.

Pada edisi Piala Dunia 2018, timnas Jerman harus tersingkir secara memalukan usai dua kali kalah di fase grup melawan Meksiko dan Korea Selatan.

Pendapat tersebut disampaikan oleh winger cepat Persib Bandung, Frets Butuan.

Frets Butuan sangat optimistis timnas Jerman bakal melangkah lebih jauh dari edisi sebelumnya.

“Piala Dunia saya jagokan tim dari Eropa yaitu Der Panzer, Jerman,” kata Frets Butuan dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

“Saya optimis Jerman akan lolos dari penyisihan grup dan mudah-mudahan bisa sampai partai final dan juga jadi juara,” lanjut Frets.

Pada Piala Dunia 2022, timnas Jerman bakal tergabung dalam Grup E.

Timnas Jerman bakal tergabung bersama Jepang, Spanyol, dan Kosta Rika.

Kai Havertz dan kawan-kawan akan melakoni laga pertama Grup E Piala Dunia Jerman vs Jepang pada Selasa (22/11/2022) di Stadion Internasional Khalifa.

Frets ungkap alasannya memfavoritkan Jerman sebagai unggulan juara, tidak lepas dari kekompakan tim karena banyaknya pemain yang sudah menyatu dan bermain untuk Bayern Munchen.

Frets juga turut mendukung pemain Chelsea—klub favoritnya dari Inggris—yakni Kai Havertz yang diprediksi akan menjadi pemain kunci.

Juga pemain senior macam Thomas Muller adalah sosok yang dihormati di skuat Jerman.

Kehadirannya kedua bakal sangat berpengaruh pada perhelatan Piala Dunia 2022 kali ini.

“Karena Jerman punya liga bagus dan kebetulan ada banyak pemain Bayern Munchen juga yang di liga mereka bagus,” kata Frets.

“Di Liga Champions juga mereka bagus dan skuatnya terutama ada pemain gelandang serang dari Chelsea, Kai Havertz. Jadi saya optimis,” yakinnya.

Lihat Juga:  Shin Tae-yong Nafsu Persembahkan Gelar Pertama Setelah 3,5 Tahun Melatih, Timnas Indonesia U-23 Otw Juara Piala AFF U-23 2023

“Pemain favorit saya ada pemain senior, Thomas Muller di Jerman,” tambahnya.

Frets punya alasan mengapa Piala Dunia 2022 ini negara-negara Benua Eropa akan mendominasi. Adalah karena permainan modern dan atraktif kerap ditunjukkan tim-tim Benua Biru.

Frets mengamati tim-tim yang sebelumnya tidak diperhitungkan bahkan bisa jadi penjegal tim-tim unggulan.

“Untuk juara dunia di tahun ini mungkin dari benua Biru, Eropa. Karena dari Eropa itu timnya lagi bagus semua, saya tiap malam nonton mereka cara bermainnya, dari tim-tim yang levelnya di bawah juga sudah meningkat,” papar Frets.

“Lawan tim besar juga mereka bisa menahan imbang dan kadang bisa menang. Jadi tim sepak bola Eropa lebih unggul,” tukasnya.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE