Wonderkid Liverpool Bersaing Rebut Gelar Golden Boy 2020

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Wonderkid Liverpool, Neco Williams, masuk dalam daftar 40 kandidat peraih penghargaan Golden Boy tahun 2020 setelah penampilannya yang mengesankan di skuad utama The Reds.

Williams gabung skuad utama dari akademi The Reds, dan segera mengambil peranan penting di tim asuhan Jurgen Klopp itu. Saat ini, pemain muda berusia 19 tahun itu menjadi pemain cadangan bagi Trent Alexander-Arnold di posisi bek kanan.

Williams tercatat sudah tampil dalam 12 pertandingan yang dilakoni The Reds sejauh ini. Pada awal September, ia juga tampil untuk pertama kalinya bagi Timnas Wales, dan sukses mencetak gol kemenangan di laga melawan Bulgaria.

Menariknya, namanya tak ada dalam daftar 100 pemain yang masuk nominasi sebagai peraih Golden Boy Eropa, yang dikelola oleh media Italia, Tuttosport, di mana tiga nama wonderkid Liverpool lainnya; Curtis Jones, Sepp van den Berg dan Ki-Jana Hoever seluruhnya masuk daftar tersebut.

Namun, kini hanya Williams satu-satunya pemain The Reds yang masuk daftar terakhir dan berisi 40 nama saja, sementara Curtis Jones secara mengejutkan malah tersingkir dari daftar tersebut.

Pemain The Reds bernomor punggung 76 itu menjadi salah satu dari tujuh pemain muda yang mewakili Liga Premier. Adapun nama-nama lainnya adalah: Fabio Silva (Wolves), Phil Foden (Manchester City), Mason Greenwood (Manchester United), Callum Hudson-Odoi (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal) dan Ferran Torres (Manchester City).

Nantinya, wonderkid Liverpool yang satu ini akan bertarung melawan para pemain muda papan atas, termasuk dua bintang Borussia Dortmund; Jadon Sancho dan Erling Haaland, pemain Bayern Munchen Alphonso Davies, bintang Barcelona Ansu Fati dan pemain Rennes, Eduardo Camavinga.

Sementara itu mantan pemain muda The Reds, Rafa Camacho, juga masuk dalam daftar tersebut, bersama-sama bintang muda Schalke Ozan Kabak and Dominik Szoboszlai dari RB Salzburg, yang sama-sama tengah dikaitkan dengan rencana transfer Anfield.

Lihat Juga:  Aston Villa Terancam Diusir dari Piala FA, Liverpool Bisa Lolos Otomatis

Kompetisi untuk penghargaan ini, yang akan ditentukan suara dari 40 wartawan di seantero Eropa, mungkin tak akan membuat Williams menerima hadiah utama. Tapi, Williams akan dapatkan cukup pengakuan dengan masuknya nama dirinya dalam daftar tersebut.

Saat ini, Neco Williams dinilai sebagai salah satu pemain muda bertalenta paling menarik di benua biru. Jika dia menang dan raih penghargaan Golden Boy 2020, maka ia akan menjadi wonderkid Liverpool kedua yang berhasill mendapatkannya setelah Raheem Sterling pada tahun 2014.

Tahun lalu, penghargaan tersebut jatuh ke tangan Joao Felix. Sementara saat berita ini ditulis, Davies dan Szoboszlai berhasil memimpin jajak pendapat pembaca Tuttosport tentang siapa yang layak meraih penghargaan tersebut kali ini.

Adapun nominasi peraih Golden Boy 2020 yang dilansir thisisAnfield.com, adalah:

Marley Ake (Marseille), Adil Aouchiche (St Etienne), Benoit Badiashile (Monaco), Mitchel Bakker (PSG), Myron Boadu (AZ Alkmaar), Dennis Borkowski (RB Leipzig), Eduardo Camavinga (Rennes), Marco Carnesecchi (Atalanta), Rayan Cherki (Lyon), Jonathan David (Lille), Alphonso Davies (Bayern Munich), Sergino Dest (Ajax), Sebastiano Esposito (Inter Milan), Fabio Silva (Wolves), Ansu Fati (Barcelona), Phil Foden (Man City), Amine Gouiri (Nice), Ryan Gravenberch (Ajax), Mason Greenwood (Man United), Erling Braut Haaland (Dortmund), Callum Hudson-Odoi (Chelsea), Mohamed Ihattaren (PSV), Ozan Kabak (Schalke), Michal Karbownik (Legia Warsaw), Tanguy Nianzou (Bayern Munich), Dejan Kulusevski (Juventus), Marcos Antonio (Shakhtar), Rafa Camacho (Sporting CP), Rodrygo (Real Madrid), Bukayo Saka (Arsenal), Jadon Sancho (Dortmund), Vladyslav Supriaha (Dynamo Kyiv), Dominik Szoboszlai (Salzburg), Tomas Esteves (Porto), Tomas Tavares (Benfica), Sandro Tonali (AC Milan), Ferran Torres (Man City), Christos Tzolis (PAOK), Vinicius Junior (Real Madrid), Neco Williams (Liverpool).

Lihat Juga:  Mau Ditendang Arteta, Atalanta Siap Tampung Pelapis Kieran Tierney

Tag: Berita Bola, , ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE