Xavi Hernandez Sebut Luuk De Jong Harus Jadi Panutan Bagi Para Pemain Barcelona

Posted on: | in Berita Bola

Manajer Barcelona Xavi Hernandez memuji striker internasional Belanda Luuk de Jong setelah aksi heroiknya saat melawan Espanyol, menyebutnya sebagai sosok yang harus jadi panutan bagi anggota skuad lainnya.

Barcelona nyaris menelan kekalahan selama duel derby Catalan mereka melawan Espanyol di laga lanjutan La Liga pada Senin (14/2) dini hari WIB di Stadion Cornellà-El Prat dalam laga yang diwarnai oleh tiga kartu merah.

Pedri mencetak gol derby tercepat dalam sejarah saat dia menyambut umpan silang dari Jordi Alba untuk membuka skor kurang dari dua menit, tapi tuan rumah berhasil memaksa skor imbang 1-1 saat turun minum lewat tembakan melengkung luar kotak penalti dari Sergi Darder.

Raul Tomas lalu membawa Espanyol berbalik unggul menjadi 2-1 lewat penyelesaian dari dalam kotak penalti di menit ke-64 usai menyambut umpan Sergi Darder ke belakang barisan pertahanan Barcelona, dan skor masih bertahan hingga babak perpanjangan waktu.

Xavi Hernandez kemudian melakukan perubahan dengan memasukkan Luuk de Jong untuk menggantikan Pedri di menit ke-88, dan keputusan itu terbukti tepat saat striker yang pernah dipuji Ronald Koeman lebih berbahaya dari Neymar dalam situasi umpan silang itu kemudian mencetak gol penyeimbang lewat tandukan menit keenam babak perpanjangan waktu usai menerima crossing Adama Traore.

Usai pertandingan, manajer berusia 42 tahun itu tak kuasa melayangkan pujiannya kepada striker jangkung berusia 31 tahun tersebut, mengatakan kepada Diario Sport, “Dia adalah contoh dan saya mengatakan itu kepada skuad. Dia pencetak gol dan kami membawanya untuk melakukannya malam ini. Dia sudah mencetak dua gol dan sekarang dia punya satu lagi.”

Lihat Juga:  Alasan Kevin-Prince Boateng Pindah Idola Dari Ronaldo ke Messi, Cukup 6 Bulan Saja!

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE