Xavi Pergi, Barcelona Pertimbangkan Tunjuk Rijkaard Sebagai Penggantinya

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan mempertimbangkan untuk memilih Frank Rijkaard sebagai pelatih barunya untuk menggantikan Xavi.

Sekarang ini Barcelona harus mulai aktif bergerak mencari pelatih baru. Pasalnya Xavi mengatakan dirinya bakal cabut pada akhir musim 2023/2024 ini.

Padahal ia sejatinya masih terikat kontrak di Camp Nou sampai 2025. Xavi sejatinya juga meraih prestasi bagus selama membesut Barca sejak musim panas 2021 lalu.

Ia membantu Barca meraih gelar La Liga pada musim perdananya. Xavi juga mempersembahkan trofi juara Supercopa de Espana 2023.

Barcelona Incar Rijkaard
Beberapa nama pelatih langsung disebut masuk dalam bidikan Barcelona. Ada nama beken yakni eks pelatih mereka sendiri yakni Josep Guardiola dan Rafael Marquez.

Kemudian ada nama eks pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick. Demikian juga pelatih klub Bundesliga itu sekarang ini, Thomas Tuchel.

Kini ada nama Baru yang muncul ke permukaan. Blaugrana disebut tertarik memakai jasa Frank Rijkaard.

Rumor ini disampaikan oleh Marca. Laporan itu mengklaim bahwa Presiden Barcelona yakni Joan Laporta sangat tertarik pada legenda Belanda tersebut.

Bahkan Laporta disebut sudah menghubungi Rijkaard. Di sisi lain pelatih berusia 61 tahun itu dikabarkan tak menutup pintu untuk balik ke Barcelona.

Rijkaard tak Asing Bagi Barcelona
Nama Frank Rijkaard memang tidak asing bagi Barcelona. Pria asal Amsterdam itu pernah melatih Barca pada tahun 2003 silam.

Ia melatih di Camp Nou sampai tahun 2008. Prestasinya pun terbilang apik.

Ia membantu Barca meraih dua trofi juara La Liga dan dua trofi Supercopa de Espana. Blaugrana juga dibantu oleh Rijkaard memenangkan gelar Liga Champions 2005/2006.

Lihat Juga:  Eddie Howe Latih Newcastle, Alan Shearer Angkat Bicara

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE