3 Sinyal Timnas Indonesia Bisa Mengalahkan Thailand di Piala AFF 2022: Semakinn Matang

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Timnas Thailand dalam laga ketiga Grup A Piala AFF 2022. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/2022) petang WIB.

Laga ini sangat penting bagi kedua tim. Timnas Thailand kini memimpin klasemen sementara Grup A dengan enam poin. Timnas Indonesia tepat satu tingkat di bawah mereka dengan kalah selisih satu gol.

2022: Duh, Statistik Tidak Berpihak kepada Tuan Rumah Nih
Pemenang laga ini akan otomatis lolos ke babak semifinal. Sementara yang kalah harus menanti hingga laga keempat alias terakhir di babak grup.

Timnas Thailand kerap menjadi batu sandungan bagi Timnas Indonesia di berbagai era. Rekor pertemuan kedua tim memang berbicara.

Namun, laga kali ini akan berjalan berbeda. Ada tiga faktor yang bisa membuat Timnas Indonesia mengalahkan Thailand.

Semakin Matang

Shin Tae-yong melakukan regenerasi besar-besaran di skuad Timnas Indonesia. Banyak pemain muda yang mampu menembus skuad Merah-Putih di era Shin.

Pratama Arhan, Witan Sualeman, Egy Maulana Vikri bahkan sudah menjadi andalan Timnas Indonesia sejak Piala AFF 2020. Saat itu usia mereka masih di bawah 20 tahun.

Kini, mereka semakin matang. Ditambah lagi para pemain yang beberapa tahun lebih senior seperti Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya dan pemaian yang lain.

Kedatangan pemain naturalsiasi seperti Marc Klok dan Jordi Amat juga semakin melengkapi komposisi Timnas Indonesia.

Situasi Berbeda

Shin Tae-yong sudah dua tahun lebih menukangi Timnas Indonesia. Dalam setahun terakhir, progres permainan Timnas Indonesia cukup terlihat.

Shin Tae-yong pun bisa leluasa mengelola Timnas Indonesia, sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya dalam setahun terakhir. Tidak sepeti tahun pertama ia menukangi Tim Merah-Putih, dimana saat itu ada Pandemi COVID-19 yang cukup menganggu.

Lihat Juga:  Theo Hernandez Bicarakan Golnya yang Luar Biasa Untuk AC Milan ke Gawang Atalanta

Shin semakin dalam menancapkan filisofinya untuk Timnas Indonesia. Para penggawa Timnas Indonesia pun semakin memahami apa yang diinginkan Shin.

Tidak 100 Persen

Timnas Thailand tetap berambisi menjadi juara Piala AFF 2022. Meski harus diakui mereka tidak mengerahkan kekuatan 100 persen yang mereka miliki.

Beberapa pemain penting Timnas Thailand absen pada Piala AFF 2022. Hal itu bisa dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia.

Para pemain Timnas Indonesia bisa mengeksploitasi kelemahan-kelemahan Thailand. Terutama di sisi sayap pertahanan mereka.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE