RANS Nusantara Vs Arema FC: Menguji Efek Pelatih Baru

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Dua tim yang sedang terpuruk akan bertemu dalam matchday 23 BRI Liga 1 2022/2023, yakni Rans Nusantara melawan Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (7/2/2023).

Dua tim ini sedang dalam fase sulit. Rans belum meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya. Sedangkan Arema FC menelan lima kekalahan beruntun.

Manajemen kedua tim juga sudah mengganti pelatih beberapa hari lalu. RANS Nusantara mengakhiri kontrak Rahmad Darmawan dan mengangkat sosok baru Rodrigo Santana.

Sedangkan kubu Arema FC lebih ekstrim lagi. Mereka sudah tiga kali berganti pelatih. Dari Eduardo Almeida, dilanjutkan Javier Roca, dan kini mengangkat I Putu Gede Swisantoso sebagai nahkoda baru.

Pergantian pelatih tentu menandakan kedua tim dalam kondisi yang tidak baik-baik saja. RANS Nusantara berada di posisi kedua dari bawah dengan 17 poin. Sedangkan Arema melorot ke urutan 11 dengan 26 poin.

Adaptasi

Kini, kedua tim beharap efek instan dari pergantian pelatih baru. Sebenarnya, Santana sudah melakukan debut menangani RANS di laga sebelumnya.

Namun pelatih asal Brasil ini menuai debut yang buruk. Karena bertemu dengan tim papan atas Persija Jakarta. Sehingga mereka takluk 1-3.

Sementara Putu Gede baru hari jelang pertandingan menangani tim Singo Edan. Jadi, dia masih butuh adaptasi dengan tim. Meskipun dia merupakan legenda Arema, namun Putu Gede belum pernah menangani tim Singo Edan secara langsung.

Penuh Potensi

Untuk sementara waktu, Arema memaksimalkan peran para asisten pelatihnya untuk melawan Rans. Seperti Kuncoro hingga FX Yanuar. Karena saat ini mereka lebih tahu situasi tim Singo Edan.

“Kami mewakili tim pelatih, percaya dengan potensi luar biasa para pemain. Tim ini punya kualitas. Karena itu, kami berikan kepercayaan 100 persen kepada mereka di setiap pertandingan,” kata FX Yanuar, asisten pelatih sekaligus vidio analis Arema FC.

Lihat Juga:  Miralem Pjanic Bongkar Buruknya Sarri di Juventus

Sedikit Pincang

Hanya saja, Arema tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Karena ada dua pemain yang absen. Rizky Dwi dan Jayus Hariono. Keduanya absen karena menjalani hukuman kartu di laga sebelumnya.

Tapi, Arema tak terlalu gelisah dengan kondisi ini. Karena masih ada pelapis seperti Achmad Figo di sektor bek kanan. Sedangkan posisi gelandang yang ditinggalkan Jayus, ada nama-nama sekelas Evan Dimas, Ahmad Bustomi dan lainnya.

Diluar faktor teknis, tentu Putu Gede tetap punya peran untuk memberikan motivasi kepada pemainnya. Figurnya sebagai mantan kapten Arema era 2000-an dianggap bisa membuat situasi ruang ganti Arema lebih baik.

“Ya, besok Coach Putu bisa duduk di bench mendampingi tim,” kata Manajer Arema, Wiebie Dwi Andriyas.

Rekor Buruk RANS Nusantara

Sebenarnya, RANS Nusantara dan Arema bisa dibilang sudah paham kekuatan masing-masing, karena dua tim ini sudah dua kali bertemu di awal musim. Pertama saat uji coba di Malang, Arema menang 4-0. Sedangkan di putaran pertama Liga 1 yang juga berlangsung di Malang, Singo Edan menang 4-2.

Artinya, RANS belum pernah menang, bahkan mereka cenderung jadi lumbung gol. Tapi, laga kali ini berbeda, karena berlangsung di kandang sendiri, Stadion Pakansari. Selain itu, kedua tim sudah berganti pelatih. Jadi, startegi yang diterapkan akan berbeda.

Hal yang menarik, bakal menjadi pertaruhan antara Rodrigo Santana dan I Putu Gede. Kemenangan membuat salah satu pelatih mulai teruji kemampuannya. Tapi yang menelan kekalahan, dia dalam situasi yang makin buruk, lantaran saat ini kedua tim masih sulit memetik kemenangan.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE