Hasil Pertemuan Persija dengan Timnas Indonesia Positif, Shin Tae-yong Tak Bertemu Langsung Thomas Doll

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Persija akhirnya bertemu tim kepelatihan timnas U-20 Indonesia membahas soal pemanggilan pemain ke TC yang sebelumnya dipanaskan dengan komentar Thomas Doll dan Shin Tae-yong.

Persija dan Timnas U-20 Indonesia akhirnya dipertemukan melalui sebuah pertemuan yang diinisiasi PSSI pada Selasa (7/2/2023).

Sebelumnya, perseruan bermula ketika Shin Tae-yong memanggil 9 pemain Persija Jakarta ke TC Timnas U-20 Indonesia untuk persiapan Piala Asia U-20 2023.

Sembilan pemain tersebut yang dipanggil yakni Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Doni tri Pamungkas, Frengky Missa, Barnabas Sobor, Resa Aditya, dan Achmad Maulana Syarif.

Di sisi lain, Thomas Doll merasa keberatan bila pemainnya ikut TC karena ia membutuhkannya untuk Persija tetap bersaing di papan atas Liga 1.

Thomas Doll menilai pemainnya bisa berkembang lewat Liga, tak perlu ikut TC jangka panjang timnas U-20 Indonesia.

Nantinya, ia menjami pemain siap berlaga di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Shin Tae-yong tetap kekeh mewajibkan seluruh pemain yang dipanggilnya untuk mengikuti TC.

Situasi memanas karena dua pelatih tersebut saling balas sindiran lewat media.

Kini, pada akhirnya pertemuan dilakukan Persija dengan timnas U-20 Indonesia.

Meski begitu, Thomas Doll dan Shin Tae-yong tidak bisa bertemu langsunng, bahkan bertatap muka secara virtual pun tidak.

Timnas U-20 Indonesia hanya diwakili oleh Nova Arianto, sedangkan Persija dihadiri Thomas Doll dan Presiden klub Ganesha Putra.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Direktur Teknik PSSI, coach Indra Sjafri, yang memfasilitasi pertemuan dengan tim pelatih timnas,” ujar Ganesha dalam keterangan yang diterima BolaSport.com, Selasa (7/2/2023).

Pertemuan itu digambarkan Ganesha berlangsung positif, kedua belah pihak memahami kesulitan masing-masing.

Lihat Juga:  2 Pelatih Top Dunia Ini Kompak Sebut Timnas Indonesia Tak Punya Pemain yang Istimewa

Untuk itu mereka sedang mencari solusi untuk ke depannya.

“Diskusi dalam pertemuan tadi berlangsung positif karena kedua belah pihak memahami kesulitan masing-masing,” kata Ganesha.

“Kami akan bersama-sama mencari solusi terbaik terkait dinamika yang hadir saat ini,” tambahnya.

Pembahasan utama dalam pertemuan ini memang langsung tertuju kepada pemanggilan pemain untuk TC Timnas U-20 Indonesia.

“Kami membicarakan opsi-opsi yang mungkin bisa diambil terkait pemanggilan pemain yang memiliki menit bermain yang banyak di Liga 1,” tutur Ganesha.

“Persija berharap hasil diskusi ini bisa disampaikan ke pelatih kepala Timnas (Shin Tae-yong) sehingga bisa ada titik temu yang baik untuk kedua belah pihak.”

Persija berkomitmen mengirim pemain-pemainnya ke timnas Indonesia.

Bahkan apa yang dilakukan Thomas Doll dengan memberi kepercayaan pemain-pemain muda tampil di liga secara langsung sangat bermanfaat untuk timnas Indonesia.

“Komitmen Persija kepada timnas sangat total. Seperti yang sudah pernah disampaikan Coach Thomas, kami akan membantu timnas dengan memberikan menit bermain kepada para pemain kami di level tertinggi kompetisi nasional,” kata Ganesha.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE