5 Pemain Timnas Argentina yang Bisa Gantikan Kebintangan Lionel Messi di Indonesia, Nomor 1 Baru Raih Treble Winners!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Sebanyak 5 pemain Timnas Argentina yang bisa gantikan kebintangan Lionel Messi di Indonesia akan diulas dalam artikel ini. Timnas Indonesia bakal menjamu Argentina dalam rangka FIFA Matchday Juni 2023.

Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Senin 19 Juni 2023 malam pukul 19.00 WIB. Jelang partai tersebut, pencinta sepakbola Tanah Air digemparkan dengan informasi batalnya Lionel Messi main bersama Argentina di Jakarta.

Hal itu berawal dari cuitan jurnalis Argentina, Leo Paradizo. Ia mengatakan Lionel Messi hanya main bersama Argentina di laga kontra Australia saja. Sebagai informasi, sebelum lawan Timnas Indonesia, Argentina bakal adu tanding kontra Australia di Beijing China, Kamis 15 Juni 2023.

“Lionel Messi tiba di Beijing dan menciptakan revolusi. Informasi ekslusif: dia diperkirakan hanya akan memainkan laga kontra Australia, yang berarti tidak akan ikut ke Indonesia untuk pertandingan pada tanggal 19 Juni,” kata Paradizo dalam cuitannya di akun Twitter @leoparadizo.

Akan tetapi, informasi tersebut belum dikonfirmasi langsung oleh Argentina. Jika Lionel Messi benar-benar tak ikut, lantas siapa yang bisa menggantikan kebintangan La Pulga (julukan Lionel Messi) di Indonesia?

Berikut Okezone bahas 5 pemain Timnas Argentina yang bisa gantikan kebintangan Lionel Messi di Indonesia:

  1. Enzo Fernandez

Enzo Fernandez merupakan bintang Argentina berusia 22 tahun. Meski terhitung muda, penampilan Enzo kerap mengundang perhatian pencinta sepakbola dunia.

Kini, Enzo membela Chelsea, setelah diboyong dari Benfica. Ia mengantongi kontrak jangka panjang hingga 2031 di tim asal London tersebut.

Sejauh ini, Enzo sudah mencatatkan 12 caps dengan dua gol bersama Argentina. Tak menutup kemungkinan, Enzo bakal bersinar dan jadi idola baru pencinta sepakbola dalam negeri.

  1. Rodrigo De Paul
Lihat Juga:  Demi Pulangkan Pogba, Juventus Tumbalkan Dybala dan Bernardeschi ke Man United

Tak hanya Enzo Fernandez, nama Rodrigo De Paul juga mencuat lantaran penampilan apiknya bersama Argentina maupun di klubnya Atletico Madrid. Gelandang berusia 29 tahun itu mencuat, setelah menggila bersama Argentina di Piala Dunia 2022.

Rodrigo De Paul kerap jadi andalan Lionel Scaloni. Ia turut membantu Argentina juara Piala Dunia 2022. Sejauh ini, ia sudah membukukan 53 caps dan dua gol bersama Argentina. Di level klub, ia jadi proyeksi Atletico Madrid, setelah menorehkan tujuh gol dan dua assist dalam 30 pertandingan.

  1. Alexis Mac Allister

Selanjutnya, ada Alexis Mac Allister. Pemain 24 tahun ini menarik perhatian publik sepakbola internasional, ketika membela Argentina di Piala Dunia 2022.

Tak hanya di Argentina, Mac Allister turut membantu timnya terdahulu, Brighton & Hove Albion tembus kompetisi Eropa musim depan. Kepiwaiannya di lini tengah, juga membuat Liverpool langsung merogoh kocek dalam untuk memboyongnya.

Sejauh ini, Mac Allister sudah membukukan 16 caps dan satu gol bersama Argentina. Sementara di Brighton, ia sudah memainkan 40 laga serta menyumbang 12 gol dan tiga assist di musim 2022-2023.

  1. Alejandro Garnacho

Alejandro Garnacho memang tak masuk skuad Piala Dunia 2022 bersama Argentina. Tapi, aksinya turut membuat Erik Ten Hag mempercayakan dirinya masuk ke skuad utama Manchester United.

Garnacho memulai kariernya di Atletico Madrid, sebelum hijrah ke Manchester United. Di Manchester United ia menjalani karier sebagai pemain U-18. Hanya dalam kurun waktu dua tahun, Garnacho bisa dipercaya main di kasta tertinggi Liga Inggris bersama Manchester United.

Sejauh ini, ia berhasil mengemas 29 laga dengan total lima gol dan tiga assist di Liga Inggris, Liga Eropa dan Piala FA 2022-2023. Kehadirannya di lini serang Argentina, bisa membuat pencinta sepakbola Tanah Air kagum dengannya.

  1. Julian Alvarez
Lihat Juga:  Unai Emery Buka Suara Jelang Laga Villarreal Kontra Young Boys

Di posisi pertama, ada Julian Alvarez. Setelah diboyong Manchester City dari River Plate pada awal musim 2022-2023, Alvarez tampil menjanjikan.

Ia sudah bermain 49 pertandingan dengan 17 gol dan lima assist di seluruh kompetisi musim 2022-2023 bersama Manchester City. Lebih istimewa lagi, Alvarez turut mengantar Manchester City meraih treble winners, Liga Ingggris, Piala FA, dan Liga Champions 2022-2023.

Tak hanya itu, Alvarez juga membatu Argentina juara Piala Dunia 2022. Kemampuan mencetak gol, bisa membuat publik sepakbola Indonesia tercengang melihat aksinya di lapangan nanti.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE