6 Pemain Timnas Indonesia yang Setia di Samping Shin Tae-yong dari Laga Debut hingga Sekarang, Nomor 1 Kapten SEA Games 2023!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Sebanyak 6 pemain Timnas Indonesia yang setia di samping Shin Tae-yong dari laga debut hingga sekarang akan diulas Okezone. Meski dikontrak PSSI sejak Desember 2021, Shin Tae-yong baru melakoni laga debutnya bersama Timnas Indonesia pada Mei 2021.

Saat itu, Timnas Indonesia tumbang 1-3 dari Oman di laga uji coba. Berselang tiga tahun, 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk melakoni babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Uni Emirat Arab pada Juni 2021 sudah banyak berubah.

Dari 28 pemain yang dipanggil, hanya tersisa enam pemain. Sebanyak enam pemain ini masih dipanggil Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia melakoni dua laga di FIFA Matchday Juni 2023 kontra Palestina dan Argentina. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 6 pemain Timnas Indonesia yang setia di samping Shin Tae-yong dari laga debut hingga sekarang:

  1. Rachmat Irianto

Rachmat Irianto mendapatkan debut saat Timnas Indonesia bermain 2-2 kontra Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung di Uni Emirat Arab. Hingga sekarang, Rachmat Irianto sudah mengemas 27 caps dengan koleksi tiga gol.

  1. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam tampil sejak laga debut Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, tepatnya saat tumbang 1-3 dari Oman. Saat ini, Asnawi Mangkualam sudah mengemas 31 caps dengan koleksi satu gol.

  1. Pratama Arhan

Pratama Arhan juga tampil melawan Oman dan dimainkan full 90 menit. Sejak saat itu, posisi fullback kiri Timnas Indonesia dipercayakan kepada pemain milik Tokyo Verdy ini.

Sejauh ini, Pratama Arhan telah mengoleksi 31 caps dan tiga assist. Lemparan roket merupakan salah satu nilai lebih Pratama Arhan yang diandalkan Shin Tae-yong.

  1. Witan Sulaeman
Lihat Juga:  Doan Van Hau Sebut Pemain Timnas Indonesia Tampil Layaknya Pemain Drama

Witan Sulaeman bermain 22 menit saat Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Oman. Laga tersebut merupakan pertandingan debut Witan Sulaeman bersama skuad Garuda.

Saat ini, Witan Sulaeman telah mengemas 30 caps bersama Timnas Indonesia dengan koleksi delapan gol. Meski performa Witan tengah menurun, Shin Tae-yong selalu memercayai pemain milik Persija Jakarta ini.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE