Alasan Andriy Lunin Masih Setia Jadi Pelapis Thibaut Courtois

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Meski jarang main di Real Madrid, namun Andriy Lunin memilih tetap setia bertahan di raksasa Liga Spanyol sebagai pelapis Thibaut Courtois dan dia punya alasannya.

Untuk posisi kiper, Real Madrid masih tetap mempercayakan Thibaut Courtois. Penjaga gawang timnas sepak bola Belgia bisa dibilang perannya hampir tak tergantikan di tim utama raksasa Liga Spanyol. Hal ini tak lepas penampilannya yang cukup konsisten.

Buktinya, musim 2021/2022 dia berhasil membantu Real Madrid menangkan trofi La Liga dan Liga Champions. Sedangkan Andriy Lunin sudah bermain lebih dari tiga tahun tetapi tetap saja jarang dimainkan.

Pasti banyak berpikir kalau pemain internasional Ukraina ini sudah nyaman dengan perannya sebagai pelapis dari Courtois. Oleh karena itu, walaupun ada tawaran yang datang dari klub Eropa lainnya tetap akan ditolak. Tapi hal tersebut tak benar.

Andriy Lunin punya alasan yang besar mengapa memilih tetap bertahan di Santiago Bernabeu. Diberitakan oleh Diario AS, bahwa alasannya tetap mau berada di El Real karena anaknya telah lahir. Dengan demikian, dia tetap ingin bertahan di Madrid.

Sebagai informasi, Lunin bergabung dengan raksasa Liga Spanyol dari Zorya Luhansk pada 2019. Dia juga sempat dipinjamkan Los Blancos ke klub lain seperti Leganes, Real Valladolid dan Real Oviedo. Beradasarkan statistiknya, di klub pinjaman terakhir menit bermainnya lebih banyak. Total, dia mampu bermain dalam 20 pertandingan.

Kendati Courtois menjadi pilihan utama, namun Carlo Ancelotti masih berbaik hati dengan Andriy Lunin. Pesepak bola berusia 23 tahun mendapatkan 4 kesempatan tampil di musim 2021/2022. Masing-masing 2 laga di La Liga dan Copa del Rey. Sayangnya, semuanya gagal clean sheet.

Lihat Juga:  Lawan Arema FC Digelar Tanpa Penonton, Bek Persib Minta Ini pada Bobotoh

Dengan keputusan sang kiper bertahan, maka dia akan tetap di Bernabeu hingga 2024 mendatang sesuai dengan kontraknya berakhir.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE