Daftar Pembagian Pot Drawing Piala Dunia U-17 2023: Timnas Indonesia U-17 Pot 1, Berpeluang Lawan Argentina!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Daftar pembagian pot drawing Piala Dunia U-17 2023 telah diketahui. Sebagai tuan rumah, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 jelas akan menempati pot 1 dan otomatis berada di Grup A.

Setelah 24 tim resmi terkumpul untuk Piala Dunia U-17 2023, maka pembagian pot pun kini telah diketahui. Dari 24 tim akan terbagi menjadi empat pot dan akan diundi ke dalam enam grup yang terdiri dari empat tim.

Pengundian akan dimulai dengan tuan rumah ke A1, tim dari Pot 1 akan diundi terlebih dahulu, tim dari Pot 2, 3 dan 4 harus melewati grup untuk menghindari bentrokan geografis dan tidak akan ada 2 tim yang bermain dari konfederasi yang sama , maka pengundian akan diakhiri dengan tim dari Pot 4.

Indonesia pun akan satu pot dengan tim-tim kuat seperti Brasil U-17, Meksiko, Prancis, Jerman, dan Spanyol. Lalu di pot 2 ada Mali, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Argentina, dan Ekuador.

Kemudian pot 3 diisi oleh Selandia Baru, Uzbekistan, Amerika Serikat, Iran, Senegal, dan Maroko. Dan terakhir di pot 4 ada Kanada, Panama, Venezuela, Polandia, Burkina Faso, dan Kaledonia Baru.

Karena Timnas Indonesia U-17 berada di pot 1, setidaknya skuad Garuda Asia terhindar satu tim kuat. Meski begitu, lawan di pot 2, 3, dan 4 tetap tak bisa dianggap remeh.

Seperti di pot 2, masih ada Argentina dan Inggris yang berpotensi menjadi lawan pasukan Bima Sakti di fase grup nanti. Terlepas dari itu semua, Timnas Indonesia U-17 harus tampil semaksimal mungkin agar bisa terus melaju di turnamen tersebut.

Apalagi hanya dua tim teratas dan empat peringkat ketiga terbaik yang berhak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Lantas sanggupkah Timnas Indonesia U-17 lolos dari fase grup?
Drawing fase grup pun akan digelar di Jakarta pada Agustus 2023 mendatang. Nantinya Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Lihat Juga:  Akhirnya! Welber Halim Jardim Terbang ke Indonesia Penuhi Panggilan Bima Sakti

Daftar Pembagian Pot Drawing Piala Dunia U-17 2023

Berikut Pembagian Pot Drawing Piala Dunia U-17 2023:

Pot 1: Indonesia, Brasil , Meksiko, Prancis, Jerman, Spanyol

Pot 2: Mali, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Argentina, Ekuador

Pot 3: Selandia Baru, Uzbekistan, Amerika Serikat, Iran, Senegal, Maroko

Pot 4: Kanada, Panama, Venezuela, Polandia, Burkina Faso, Kaledonia Baru

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE