Akhirnya! Welber Halim Jardim Terbang ke Indonesia Penuhi Panggilan Bima Sakti

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Welberlieskott de Halim Jardim atau Welber Halim Jardim telah bertolak ke Indonesia untuk memenuhi panggilan dari Bima Sakti Tukiman. Pemain Sao Paulo U-17 itu diketahui terbang dari Brasil pada Sabtu (5/8/2023) pagi WIB.

Seperti diketahui, Welber termasuk dalam daftar 34 pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-17. Dia dipersiapkan untuk membela Garuda Asia di Piala Dunia U-17 2023.

Turnamen itu akan berlangsung di Indonesia mulai 10 November sampai dengan 2 Desember 2023 mendatang. Selain mengadakan pemusatan latihan, Timnas Indonesia U-17 juga menggelar seleksi di beberapa kota.

Kini, Jardim sudah berangkat dari Brasil menuju Indonesia. Keberangkatan itu terungkap dari unggahan story Instagram resmi miliknya (@welber07official), pada Sabtu (5/8/2023) pagi WIB.

“Tuhan memberkati perjalanan ini,” kata Jardim dalam unggahan tersebut.

Jardim sendiri diketahui merupakan pemain keturunan Indonesia yang lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ayahnya merupakan seorang mantan pemain Persiba Balikpapan asal Brasil, Elisangelo Jardim de Jesus. Ibunya adalah orang asli Indonesia bernama Lielyana Halim.

Bima Sakti sudah lama menantikan kedatangan Jardim ke Indonesia. Sebelumnya, dia juga sudah memanggil pemain Sao Paulo U-17 itu sejak awal Juli silam. Sayang, sang pemain masih berhalangan hadir karena urusan klub.

Sementara itu, selain Jardim, juga terdapat beberapa nama pemain keturunan atau diaspora Indonesia. Mereka terlihat sudah mengikuti pemusatan latihan, bahkan hingga uji coba di International Youth Championship 2023 (IYC 2023).

Di laga pertama, Indonesia U-17 menelan kekalahan dari Barcelona Juvenil A (0-3). Pada hari ini, Garuda Asia akan bersua dengan Kashima Antlers di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Lihat Juga:  Shin Tae-yong Perbaiki Keluhan Peter Withe soal Timnas Indonesia, Penyerang Ganas Mulai Ditemukan!

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE