Diminta Warganet untuk Desak Shin Tae-yong Ubah Starting XI Timnas Indonesia vs Jepang, Apa Respons Nova Arianto?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Warganet melontarkan permintaan kepada Nova Arianto. Asisten pelatih Timnas Indonesia itu diminta untuk mendesak Shin Tae-yong mengubah susunan pemain untuk laga versus Jepang.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Jepang dalam laga terakhir Grup D Piala Asia 2023. Laga krusial ini akan digelar di Al Thumama Stadium, Rabu (24/1/2024) malam nanti.

Warganet dengan akun @ardy_a.f meminta Nova dan Timnas Indonesia untuk mengubah susunan pemainnya demi menghadapi Jepang, termasuk memainkan Ramadhan Sananta.

Sananta belum pernah sekali pun bermain untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Penyerang asal Persis Solo itu selalu terpental dari daftar 23 pemain.

Belakangan, Sananta disebut mengalami masalah pada kebugarannya hingga kalah bersaing dengan Rafael Struick, Hokky Caraka, hingga Dimas Drajad di lini depan Timnas Indonesia.

Banyak Permintaan

Selain itu, akun tersebut juga menyarankan Jordi Amat untuk tidak diturunkan kontra Jepang jika memakai pasker pelindung wajah buntut patah tulang hidung.

Netizen itu masih mendesaknya untuk meneruskan tuntutan tersebut kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan menyebut Nova sebagai “Anda asisten pelatih bukan penonton, jadi berikan masukan ke pelatih jangan cuma diam saja.”

Lantas, bagaimana respons Nova? “Kita semua pastinya cinta Timnas Indonesia,” ujar Nova lewat stories akun Instagramnya, @novarianto, Senin (21/1/2024).

Jawaban Nova Arianto

“Silakan memberikan masukan yang positif, bukan menggurui karena pastinya di luar orang yang tidak tahu kenapa si pemain tidak diturunkan dan taktik apa yang akan dipakai pelatih,” kata Nova.

“Jadi, berikan doa yang terbaik agar Timnas Indonesia berprestasi,” imbuh Nova, yang telah menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia sejak 2020 ini.

Timnas Indonesia akan menghadapi partai hidup mati melawan Jepang dalam matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium, Doha, pada Rabu (24/1/2024) malam WIB.

Lihat Juga:  Tak Terima PSG Tersingkir, Nasser Al-Khelaifi Ngamuk di Bernabeu, Damprat Wasit

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE