Ditanya soal Target Timnas Indonesia saat Lawan Argentina, Shin Tae-yong Bingung

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Usai mampu menahan Palestina 0-0, pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong langsung ditanyai soal target melawan Argentina. Menjawab hal tersebut, juru taktik asal Korea Selatan tersebut pun bingung.

Shin Tae-yong sadar betul lawan yang akan dihadapinya adalah sang juara Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia kini berada di posisi 149 FIFA, jadi menargetkan menang atas peringat satu dunia jelas merupakan hal yang sulit untuk dicapai.

Meski begitu, Shin Tae-yong bukan berarti pesimis atau takut dengan skuad asuhan Lionel Scaloni. Ia pun menegaskan Timnas Indonesia akan tampil semaksimal mungkin demi bisa memberikan perlawanan terhadap tim terbaik di dunia saat ini tersebut.

Laga melawan Argentina pun akan dijadikan Shin Tae-yong sebagai momentum mengukur kapasitas Timnas Indonesia. Sadar lawan jauh lebih kuat, sebab itulah pelatih asal Korea Selatan itu masih bingung dengan target dalam laga melawan Argentina.

“Jadi kita lawan Argentina yang ranking FIFA nomor 1 dan juara dunia, bukan lawan gampang, tapi saya akan berikan pesan ke pemain agar bisa berusaha semaksimal mungkin,” kata Shin kepada awak media di Surabaya, dikutip pada Kamis (15/6/2023).

“Kalau (ditanya) soal target saya juga bingung,” tambahnya.

Shin Tae-yong menegaskan akan tetap berupaya memberikan yang terbaik dalam pertandingan melawan La Albiceleste -julukan Timnas Argentina. Saat ini, Timnas Indonesia akan kembali berlatih untuk mempersiapkan laga tersebut.

“Tapi saya akan tetap memberi instruksi agar memberikan permainan kita dengan baik,” sambung Shin Tae-yong.
Sebagai informasi, Timnas Indonesia baru saja sukses menahan Palestina 0-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Rabu 14 Juni 2023 malam WIB kemarin. Hasil itu cukup baik mengingat ranking FIFA kedua tim terpaut cukup jauh.

Lihat Juga:  Cuma Zlatan Ibrahimovic Gagal Penalti Bagi Milan dan Masih Tertawa

Timnas Indonesia berada di ranking 149, sedangkan Palestina berada pada ranking 93. Setelah menuntaskan tugas melawan Palestina, Timnas Indonesia akan bersua dengan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Senin 19 Juni 2023 mendatang.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE