Duel Antarlini Indonesia vs Jepang: Pratama Arhan Lawan Takumi Minamino, Marselino Lawan Endo?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Indonesia akan berjumpa Jepang pada matchday ketiga Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama. Pada duel itu, akan tersaji duel menarik antara Pratama Arhan dengan Takumi Minamino.

Laga antara Indonesia dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023 akan dimainkan pada hari Rabu (24/1/2024) malam WIB. Indonesia butuh kemenangan atas Jepang, untuk lolos ke babak 16 Besar dengan status runner-up Grup D.

Peluang Timnas Indonesia menang atas Jepang memang relatif sulit. Pasukan Shin Tae-yong harus memberikan performa terbaik untuk bisa bersaing secara kompetitif lawan Jepang, sang unggulan juara Piala Asia 2023.

Selain duel taktik dan kolektif, laga Indonesia dan Jepang mungkin akan ditentukan duel antarindividu di atas lapangan. Simak ulasan soal duel antarlini antara Indonesia vs Jepang selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Ernando Kebobolan Lebih Sedikit

Performa lini belakang Jepang di Piala Asia 2023 belum optimal. Ini bukan sekadar opini. Ada bukti nyata yang mendasari argumen tersebut. Jepang kebobolan empat gol pada dua laga Piala Asia 2023.

Kinerja Zion Suzuki jadi sorotan tajam. Dia belum mampu memberi rasa aman bagi pemain Jepang yang ada di depannya. Bek-bek Jepang juga belum tampil optimal.

Sementara itu, Ernando Ari tampil apik pada dua laga awal. Saat melawan Irak, walau kebobolan tiga kali, Ernando mampu bikin beberapa penyelamatan penting. Sementara, saat berjumpa Vietnam, Ernando Ari terpilih sebagai Man of the Match.

Winger vs Bek Sayap

Jepang punya banyak winger cepat dengan skill individu mumpuni, meskipun Kaoru Mitoma mungkin tak bermain. Jepang masih punya Junya Ito dan Takumi Minamino. Mereka bermain bermain di Prancis, untuk Stade de Reims dan AS Monaco.

Lihat Juga:  Guardiola Tetap Pede Meski Gagal Gaet Kane dan Ronaldo

Minamino tampil cukup bagus di Piala Asia 2023. Dia bikin dua gol ke gawang Vietnam. Minamino akan jadi lawan untuk Pratama Arhan, bek kiri Indonesia yang selama dua tahun bermain di Tokyo Verdy.

Sementara, Junya Ito akan jadi lawan bagi Asnawi Mangkualam. Ini akan jadi duel yang menarik. Apalagi, Asnawi akan mendapat bantuan dari Yakob Sayuri yang bermain sangat bagus di Piala Asia 2023.

Duel Sengit di Tengah

Pertarungan di lini tengah bakal sangat menarik. Marselino Ferdinan, yang dapat banyak pujian pada dua laga awal, akan dapat ujian penting. Pemain 19 tahun ini akan berhadapan dengan Wataru Endo.

Marselino punya naluri menyerang tinggi. Dia harus berupaya untuk memenangkan duel dengan Endo, yang bertugas menjaga kedalaman lini tengah Jepang.

Lalu, ada duel menarik lain antara Ivar Jenner dan Takefusa Kubo. Jenner adalah ‘Endo-nya Indonesia’. Sedangkan, Kubo bertugas lebih menyerang. Kubu biasa bermain sebagai ‘nomor 10’ di Timnas Jepang.

Penyerang yang Belum Tajam

Shin Tae-yong memainkan Rafael Struick sebagai andalan di lini depan. Pemain 20 tahun itu memberi opsi yang bagus di depan. Dia bisa melakukan dribel dan merepotkan lawan. Namun, belum ada gol yang dicetak Struick.

Kondisi yang sama dialami Jepang. Takuma Asano belum tampil optimal. Mao Hosoya juga punya masalah yang sama. Hanya saja, Jepang punya lebih banyak opsi di lini depan.

Jepang masih punya Ayase Ueda yang bisa diandalkan di lini depan. Dia bikin satu gol ke gawang Vietnam.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE