Erick Thohir Angkat Bicara soal Nasib Bima Sakti Bersama Timnas Indonesia U-17 Usai Kalah dari Maroko U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, angkat bicara soal nasib Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17 usai kalah dari Timnas Maroko U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Erick Thohir mengaku belum memikirkan nasib Bima Sakti karena perlu melakukan evaluasi lebih dahulu.

Erick Thohir mengatakan masih cukup dini untuk bicara soal nasib Bima Sakti bersama Timnas Indonesia U-17. Pasalnya, kans Timnas Indonesia U-17 melaju ke babak 16 besar masih ada, meski cukup tipis.

Arkhan Kaka dan kolega masih berpeluang menjadi peringkat tiga terbaik. Namun, Timnas Indonesia U-17 harus menunggu hasil laga di Grup E antara Meksiko U-17 melawan Selandia Baru U-17 dan Grup F antara Korea Selatan U-17 melawan Burkina Faso U-17.

“Ya, nanti (soal Bima Sakti),” kata Erick Thohir di Surabaya, Kamis 16 November 2023.

Erick Thohir mengatakan bahwa Bima Sakti berada di naungan Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik PSSI. Jadi, Indra Sjafri yang akan memberikan laporan terhadap kinerja pelatih itu kepadanya.

“Coach Bima jadi bagian dari coaching staff coach Indra Sjafri,” ujar Erick Thohir.

Ya, skuad Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-17- baru saja menuntaskan laga di fase Grup A Piala Dunia U-17 2023. Tim itu bercokol di posisi ketiga dengan dua poin.

Tetapi hasilnya, Timnas Indonesia U-17 harus menelan kekalahan dari Maroko U-17 di laga terakhir Grup A. Berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis 16 November 2023 malam WIB, Arkhan Kaka cs takluk dengan skor 1-3.

Kekalahan itu membuat Timnas Indonesia U-17 finis di posisi ketiga pada klasemen akhir Grup A dengan 2 poin. Di Grup A, Timnas Indonesia U-17 sukses menahan imbang Ekuador U-17 dan Panama U-17 dengan skor yang sama, yakni 1-1.

Lihat Juga:  Jurgen Klopp Ungkap Alasan Naby Keita Ditarik Sebelum Babak Pertama Selesai

PSSI pun berpeluang melanjutkan skuad Timnas Indonesia U-17 agar menembus putaran final Piala Dunia U-20 2025. Oleh karena itu, tim tersebut akan didorong menjalani persiapan jangka panjang.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE