Ernando Ari Gagal Penalti di Final Piala AFF U-23 2023, Erick Thohir: Dia Pahlawan

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Ernando Ari gagal penalti di final Piala AFF U-23 2023, Erick Thohir tetap menyebutnya sebagai pahlawan. Aksi heroik kiper Timnas Indonesia U-23 itu memang memperpanjang napas tim asuhan Shin Tae-yong pada laga kontra Vietnam U-23, Sabtu (26/8/2023) lalu.

Garuda Muda – julukan Timnas Indonesia U-23 – gagal meraih trofi akibat kalah adu penalti 5-6 dari Vietnam U-23. Kegagalan Ernando Ari dalam mengeksekusi penalti mengakhiri pertarungan sengit di Rayong Provincial Stadium, Thailand.

Namun, perlu diingat bahwa Ernando Ari bermain baik di luar eksekusi penalti tersebut. Seperti halnya dalam menggagalkan penalti pemain Vietnam di babak pertama yang membuat skor tetap 0-0.

Erick Thohir berharap tidak ada yang kecewa dengan hasil ini. Sebab, skuad asuhan Shin Tae-yong telah berusaha sekuat tenaga. Hanya saja, hasil akhir belum berpihak.

“Saya berharap para pencinta sepakbola Indonesia apa yang mereka lakukan sudah yang terbaik,” kata Erick Thohir di Surabaya, Minggu (27/8/2023).

Ketua Umum PSSI itu mengatakan bahwa Ernando Ari sejatinya adalah pahlawan. Dia merujuk kepada aksi heroik kiper Persebaya Surabaya itu dalam menggagalkan penalti Vietnam di babak pertama.

“Ernando itu saya rasa pahlawannya. Kalau di penalti pertama (waktu normal) tidak ditahan Ernando Ari dan gol, tidak lanjut tambahan waktu,” katanya.

Erick Thohir mengatakan penampilan Ernando Ari dan seluruh pemain Timnas Indonesia U-23 harus diapresiasi. Sebab, dia yakin Ernando Ari adalah kiper berkualitas ke depan.

“Dia sudah memberikan yang terbaik dalam adu penalti pada saat latihan sudah dilakukan. Saya rasa ini kiper masa depan Indonesia,” ucapnya.

“Ketika melawan Argentina pun coach Shin Tae-ong menurunkan. Saya sempat mudah juga. Ternyata dia membuktikan menjadi salah satu penjaga gawang terbaik Ernando saat ini,” tambahnya.

Lihat Juga:  West Ham United Dapat Pukulan Besar Usai Sikat The Reds

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE