Geser Persib dari Puncak Klasemen Sementara, Pelatih Persija: Tidak Penting

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku tidak peduli Macan Kamayoran saat ini menempati puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dan mengusur Persib Bandung.

Persija Jakarta berhasil menggeser Persib Bandung seusai menaklukan RANS Nusantara FC dalam laga pekan ke-22 Liga 1 2022-2023.

Tim asal Ibu Kota itu berhasil mengalahkan RANS dengan skor 3-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (3/2/2023).

Hasil itu membuat Persija langsung melesat ke puncak klasemen sementara dengan mengemas 44 poin dari 22 laga yang dilakoninya.

Mereka sukses menggusur Persib Bandung yang sebelumnya berada di posisi puncak klasemen sementara dengan mengemas 42 poin.

Menanggapi hal ini, pelatih asal Jerman itu mengatakan bahwa hal tersebut tak begitu penting untuk saat ini.

Sebab pertandingan Liga 1 masih panjang dan Persija harus bisa tampil konsisten dan stabil apabila ingin tetap berada di puncak klasemen.

Oleh karena itu, alih-alih memikirkan berada di puncak klasemen.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu justru ingin fokus membenahi kekurangan tim.

“Bagi saya tidak penting kami di posisi berapa sekarang. Kami harus menuntaskan pekerjaan rumah kami dan memikirkan diri kami. Karena kami masih memainkan banyak laga lagi,” ujar Thoma Doll kepada awak media termasuk BolaSport.com seusai pertandingan.

Ia bahkan menekankan, saat ini tak ada yang berbicara soal juara.

Sehingga ia tak merasakan adanya tekanan.

Untuk itu, agar Persija terus berada dijalur yang tepat, ia meminta para pemainnya tetap fokus agar bisa meraih hasil maksimal disetiap pertandingan.

“Belum ada yang bicara soal jadi juara, jadi kami tidak merasakan tekanan,” kata Thomas Doll.

“Bagi saya yang penting adalah tim karena itu yang bisa saya kendalikan. Saya tidak duduk di rumah dan merayakan kekalahan lawan. Saya cuma merayakan kemenangan tim saya, dengan good football good performance,” tuturnya.

Lihat Juga:  Ruud Gullit Sebut Hanya Satu Klub Spanyol Ini yang Bisa Beli Erling Braut Haaland

“Saya fokus sepenuhnya ke kompetisi. Tidak penting siapa pertama kedua. Kami harus melalui banyak pertandingan lagi. Kami kerjakan tugas kami.”

Meski begitu, Persija masih memiliki peluang digeser Persib Bandung.

Sebab saat ini Persib menempati posisi kedua klasemen sementara dengan mengemas 42 poin dari 20 laga yang dilakoninya.

Untuk itu, Persib masih memiliki peluang menggusur Persija.

Persaingan papan atas memang cukup ketat pada putaran kedua ini, banyak tim yang sibuk saling dorong demi berada di puncak klasemen.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE