Gigit Jari! 6 Klub Penghuni Papan Atas Liga 2 yang Berpeluang Promosi ke Liga 1

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Enam kontestan yang saat ini memimpin peringkat teratas di masing-masing grup kompetisi Liga 2 2022/2023 harus mengubur peluangnya untuk meraih tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Kenyataan pahit ini merupakan imbas dari keputusan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang memutuskan untuk menghentikan penyelenggaraan Liga 2 2022/2023.

Keputusan yang menuai kontroversi itu diambil melalui rapat Exco PSSI yang berlangsung di Kantor PSSI, GBK Arena, Kamis (12/1/2023). Hasilnya, federasi memutuskan untuk menghentikan kompetisi kasta kedua.

Langkah ini tentu saja menjadi pukulan yang telak bagi para kontestan Liga 2 2022/2023 yang tampil moncer pada awal musim dan sukses merajai papan atas klasemen sementara di masing-masing grup.

Setidaknya, ada dua kontestan yang berasal dari Grup Barat, Tengah, dan Timur, yang paling merana karena peluangnya untuk lolos ke fase berikutnya harus pupus. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Grup Barat (PSMS Medan dan Karo United)

Persaingan papan atas klasemen Grup Barat Liga 2 2022/2023 memang diwarnai dengan sederet klub elite asal Sumatera. Dua posisi teratas dihuni oleh PSMS Medan dan Karo United.

Sebagai informasi, PSMS Medan menjadi salah satu kontestan Liga 2 2022/2023 yang punya performa nyaris sempurna pada enam pekan awal.

Pasalnya, skuad Ayam Kinantan tak pernah sekalipun menelan kekalahan. Dari enam laga, mereka sukses meraup lima kali menang dan satu imbang.

Performa ini membuat tim asuhan I Putu Gede nyaman merajai puncak klasemen sementara Grup Barat dengan koleksi 16 poin dari enam laga.

Adapun Karo United masih bertahan di posisi kedua. Meski baru menjalani lima laga, mereka sukses meraih empat kali kemenangan dan satu kekalahan. Hasilnya, sudah ada 12 poin yang dikantongi.

Lihat Juga:  Usai Tumbang dari Timnas U-17 Indonesia, Pelatih UEA Soroti Rumput Stadion dan Singgung AFC

Grup Tengah (FC Bekasi City FC dan Persijap Jepara)

Selanjutnya, dua tim penghuni klasemen papan atas di Grup Tengah Liga 2 2022/2023 ialah FC Bekasi City dan Persijap Jepara.

FC Bekasi City memang punya peluang untuk promosi musim ini setelah ambisi itu gagal diwujudkan tim yang sebelumnya bernama PSG Pati ini pada musim lalu.

Sejauh ini, mereka sukses marih lima kali menang, satu imbang, dan satu kekalahan dari tujuh pertandingan awal Grup Tengah. Hasilnya, FC Bekasi City meraup 16 poin untuk mengamankan posisi puncak.

Sementara itu, peringkat kedua menjadi milik Persijap Jepara. Dari tujuh laga, jumlah yang sukses dihasilkan ialah 12 poin.

Sebab, Laskar Kalinyamat hanya bisa meraih tiga menang, tiga imbang, dan satu kali kalah. Mereka ditempel ketat oleh Gresik United dan PSCS Cilacap yang mengoleksi 10 poin.

Grup Timur (Persipura Jayapura dan Persiba Balikpapan)

Saat ini, dua kontestan yang menghuni peringkat teratas klasemen Grup Timur Liga 2 2022/2023 ialah Persipura Jayapura dan Persiba Balikpapan.

Catatan yang dibukukan Persipura Jayapura memang cukup oke. Sebab, mereka sukses meraih tiga kemenangan dari enam laga awal.

Dua laga lainnya berakhir imbang dan satu sisanya tumbang. Hasilnya, Mutiara Hitam saat ini bertengger di puncak dengan koleksi 11 poin.

Sementara itu, Persiba Balikpapan menempel ketat di urutan kedua. Tim berjulukan Beruang Madu ini juga sanggup meraih tiga kemenangan dari enam laga.

Bedanya, mereka hanya bisa meraih satu imbang dan dua pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan. Untuk saat ini, koleksinya mencapai 10 poin dari enam laga.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE