Hadapi Timnas Indonesia, Lini Pertahanan Timnas Irak Dinilai Lemah

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Lini pertahanan Timnas Irak dinilai lemah jelang menghadai Timnas Indonesia di pertandingan pertama fase grup Piala Asia 2023. Pendapat itu disampaikan mantan pelatih penjaga gawang Irak, Abdul Karim Naim.

Timnas Irak akan bersua dengan Indonesia di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar pada Senin (15/1/2024) mendatang. Pertandingan tersebut akan menjadi momentum bagi kedua tim dalam memulai perjalanannya di Piala Asia 2023.

Sejauh ini, kedua tim memperlihatkan persiapan yang matang dengan masing-masing melangsungkan pemusatan latihan (TC). Kedua tim juga sempat melakoni pertandingan uji coba sebagai bagian dari persiapan mereka.

Timnas Irak diketahui berhadapan dengan Korea Selatan, yang berakhir dengan kemenangan Taegeuk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan- 1-0. Berkaca dari pertandingan itu, Naim menilai lini pertahanan Singa Mesopotamia masihlah lemah.

“(Jesus) Casas -pelatih Timnas Irak- harus membenahi lini pertahanan. Lini ini masih menjadi titik lemah susunan pemain timnas Irak karena beberapa alasan,” kata Naim dilansir dari WinWin, Sabtu (13/1/2024).

“Yang paling menonjol adalah kegagalan kedua bek tengah bermain bersama dalam jangka waktu yang cukup, dan juga karena adanya perubahan besar karena berbagai alasan, termasuk cedera,” sambungnya.

“Striker Ali Al-Hammadi adalah pemain penting di Timnas Irak, dan energi serta kecemerlangannya harus diinvestasikan bersama Wimbledon. Selain menjadi striker kelas atas, dia adalah pemain yang cepat, dan saya percaya kemampuannya bintang akan bersinar ketika dia bermain sebagai pemain sayap,” jelasnya.

Sementara itu, Naim berpendapat kekuatan utama Timnas Irak berada pada sektor sayap dan gelandang. Diketahui, nama-nama seperti Zidane Iqbal hingga Ali Al-Hamadi yang bermain untuk Wimbledon akan mengisi lini tersebut.

“Di sisi lain, kekuatan Irak terletak pada sayap dan gelandang,” ujar Naim.

Lihat Juga:  Timnas Indonesia U-23 Punya Skuad Paling Mentereng di Piala AFF U-23 2023, Shin Tae-yong Raih Trofi Perdana Bareng Indonesia?

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE