Hal Ini Dilakukan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia tetapi Sulit bagi Lionel Messi

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Lionel Messi akan segera memainkan final keduanya di ajang Piala Dunia.

Final Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi panggung terakhir bagi Lionel Messi dalam usahanya mewujudkan impian menjadi juara dunia bersama Argentina.

Banyak pengamat dan pencinta sepak bola mengatakan bahwa gelar di Piala Dunia akan menjadikan Lionel Messi paripurna sebagai seorang pemain sepak bola.

Sementara itu, perdebatan siapa yang lebih baik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo barangkali sudah selesai.

Di saat Lionel Messi akan bermain di laga final keduanya di ajang Piala Dunia, maka prestasi tertinggi bagi Cristiano Ronaldo adalah babak semifinal yakni pada Piala Dunia 2006 di Jerman.

Di ajang Piala Dunia, La Pulga punya koleksi gol dan assist lebih banyak dari CR7.

Namun, membandingkan dengan Cristiano Ronaldo dalam urusan mencetak gol di putaran final Piala Dunia, paling tidak ada tiga hal yang tidak atau belum bisa dilakukan oleh Lionel Messi.

Ha; pertama yang tak mungkin disamai oleh Lionel Messi adalah selalu mencetak gol di setiap edisi Piala Dunia yang diikuti.

Sama-sama mengikuti putaran final Piala Dunia sejak edisi 2006, Messi absen mencetak gol pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Sementara satu gol dari titik penalti yang dicetak Cristiano Ronaldo saat Portugal menghadapi Ghana di Qatar 2022 memastikan pemain Portugal tersebut sebagai pemain pertama yang selalu mencatatkan nama di papan skor dalam lima edisi Piala Dunia.

Hal kedua adalah mencetak gol dengan kepala.

Menatap laga final Piala Dunia 2022, Lionel Messi telah mencetak 11 gol dari 25 pertandingan yang dilakoni sepanjang putaran final Piala Dunia yang diikutinya.

Lihat Juga:  Alasan Fiorentina Ngebet Rekrut Mesin Gol Giallorossi

Gol pertama Messi di putaran final Piala Dunia terjadi saat Argentina mengalahkan Serbia Montenegro di Jerman 2006.

Gol tersebut dibuat Messi dengan kaki kanannya.

Kaki kanan La Pulga juga berhasil membuat gol bagi Argentina di Piala Dunia 2018 saat menghadapi Nigeria di babak penyisihan grup.

Sembilan gol lainnya dihasilkan Lionel Messi lewat kaki kiri yang merupakan kaki andalan.

Sementara dua kaki Cristiano Ronaldo sudah mampu membuat gol di putaran final Piala Dunia seperti yang dilakukan Lionel Messi, sang kapten Argentina belum bisa mencetak gol dengan menggunakan kepala seperti yang dilakukan Cristiano Ronaldo.

Kapten timnas Portugal tersebut berhasil membobol gawang Maroko lewat sundulan kepala saat Portugal mengalahkan pasukan Singa Atlas pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 di Rusia.

Satu hal terakhir yang belum dan rasanya sulit dilakukan oleh Lionel Messi adalah membuat hattrick.

Semua tentu masih ingat bagaimana tendangan bebas Cristiano Ronaldo sukses menerobos gawang Spanyol yang dikawal oleh David De Gea pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Aksi tersebut tak hanya menjadi gol penyeimbang skor tetapi memastikan Ronaldo mencatat hattrick dalam laga tersebut.

Dengan hanya menyisakan laga final, rasanya berat bagi Lionel Messi untuk bisa mencetak tiga gol ke gawang Hugo Lloris.

Menghadapi Prancis pada babak final Piala Dunia 2022, fokus Lionel Messi tentu bukanlah pada statistik pencapaian individu.

Mengalahkan Tim Ayam Jantan dan membawa Tim Tango menjadi juara tentu akan menjadi yang utama bagi La Pulga.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE