Hari Indah Argentina, Naik ke Peringkat 1 Dunia hingga Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Perlu diketahui, sepakbola Argentina sedang dianugerahi dua kabar baik dalam beberapa waktu terakhir.

Pertama, ranking FIFA La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- mengalami peningkatan. Menurut laman Football Ranking, Senin (27/3/2023), Timnas Argentina kini menempati peringkat 1 dunia dengan memiliki perolehan 1.839,90 poin.

Hasil itu tak lepas setelah Timnas Argentina mengalahkan Panama di FIFA Matchday Maret 2023 yang berlangsung di Stadion El Monumental Jumat 24 Maret 2023 pagi WIB. Pada laga itu, Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil membungkam Panama dengan skor meyakinkan 2-0.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Argentina mendapat tambahan poin sekitar +1,52 poin. Tambahan poin itu cukup untuk mengudeta Timnas Brasil yang sebelumnya menjadi penghuni peringkat 1 dunia.

Timnas Brasil turun peringkat setelah hanya memperoleh 1.834,14 poin, usai poinnya dikurangi -6,63. Pengurangan poin itu diketahui lantaran Tim Samba -julukan Timnas Brasil- kalah dari Timnas Maroko di laga uji coba FIFA Matchday Maret 2023.

Bermain di Grand Stade de Tanger, Maroko, pada Minggu 26 Maret 2023 pagi WIB, Hakim Ziyech cs sukses mempermalukan Canarinha -julukan Timnas Brasil- dengan skor tipis 2-1. Sofiane Boufal (29’) dan Abdelhamid Sabiri (79’) menjadi pencetak gol kemenangan Timnas Maroko, sedangkan satu gol Brasil dibukukan Casemiro (67’).

Namun, update peringkat FIFA berikutnya akan dirilis secara resmi pada 6 April 2023 mendatang. Meski begitu, ini menjadi kabar gembira bagi publik sepakbola Argentina lantaran La Albiceleste berpotensi menjadi penghuni peringkat 1 dunia.

Selain itu, Argentina juga dikabarkan siap menggantikan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal itu lantaran Indonesia terancam batal jadi tuan rumah setelah FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya digelar di Bali pada 31 Maret mendatang.

Lihat Juga:  Timnas Indonesia U-17 Bisa Diperkuat Pemain Tottenham Hotspur di Piala Dunia U-17 2023

Menurut jurnalis asal Argentina, Gaston Edul, ia menyebut AFA (Federasi Sepakbola Argentina) telah mengajukan diri ke FIFA untuk menggantikan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Tentunya, ini menjadi kabar baik bagi sepakbola Argentina jika benar-benar ditunjuk jadi tuan rumah karena Alejandro Garnacho dan kawan-kawan bisa tampil di ajang tersebut.

“Piala Dunia U-20 di Indonesia harus digelar pada Mei. Untuk alasan nonsepakbola (politik), drawing ditunda. Jika tidak bisa digelar di Indonesia, AFA telah mengajukan Argentina sebagai tempat yang memungkinkan,” tulis Gaston Edul di akun Twitter @gastonedul.

Sebagai informasi, Timnas Argentina U-20 sendiri gagal lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 setelah kalah bersaing di babak kualifikasi. Namun jika menjadi tuan rumah, Timnas Argentina U-20 dipastikan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 menggantikan Timnas Indonesia U-20.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE