Hasani Abdulgani: Ada Ribuan Pemain Keturunan di Belanda yang Berpotensi Bela Timnas Indonesia

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Mantan anggota Komisi Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani, menyebut ada banyak pemain keturunan yang bisa membela Timnas Indonesia. Bahkan, di Belanda, Hasani menyebut jumlah pemain keturunan hingga ribuan.

Timnas Indonesia belakangan menambah kekuatan dengan melakukan naturalisasi pada beberapa pemain keturunan. Paling baru, ada nama Justin Hubner yang resmi menjadi WNI. Dia punya darah Indonesia dari sang ayah.

Setelah Justin Hubner, ada dua pemain keturunan lain yang bakal mendapat status WNI. Mereka adalah Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Proses naturalisasi mereka sudah mendapat restu dari Presiden Joko Widodo.

Upaya untuk menambah kekuatan lewat pemain keturunan masih belum usai. Sebab, ada nama Ragnar Oratmangoen yang juga masuk dalam daftar naturalisasi. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Bayak Pemain Tertarik Bela Timnas Indonesia
Menurut Hasani Abdulgani banyak pemain keturunan yang tertarik untuk membela Timnas Indonesia. Bahkan, saat berkunjung ke Belanda, dia mendapat informasi jika jumlah pemain keturunan mencapai ribuan.

“Dengan impact masuknya Jordi Amat, Sandy Walsh segala macam ini ternyata membawa berita yang luar biasa di media Belgia maupun di Belanda,” kata Hasani Andulgani di kanal YouTube Hasani’s Corner.

“Itu memancing pemain keturunan lain yang ada di Belanda melirik Indonesia karena apa? Hasil dari pertemuan saya waktu berkunjung ke Belanda, ada ratusan atau ribuan pemain-pemain yang potensial yang masih punya keturunan Indonesia,” imbuh Hasani.

Sebenarnya, program naturalisasi bukan hal baru bagi Indonesia. Pada era 2010-an, Indonesia juga melakukan cukup banyak naturalisasi pemain.

Dampak Positif untuk Timnas Indonesia

Naturalisasi pemain tidak dilarang oleh FIFA. Pemerintah Indonesia juga sudah punya perangkat Undang-Undang yang mengaturnya. Namun, belakangan program naturalisasi menjadi diskusi yang cukup menarik.

Lihat Juga:  Hanya Butuh 1 Gol Lagi, Lionel Messi OTW Jadi Penyerang Terhebat di Eropa Sepanjang Masa

Bagi Hasani, semakin banyak pemain keturunan yang tertarik membela Timnas Indonesia, itu akan membawa dampak positif bagi peningkatan prestasi Skuad Garuda.

“Jadi, kalau suatu hari mereka ini ingin membela negeri kakeknya, atau negeri dari neneknya, atau negeri dari ayahnya, ya tentu buat kita ini positif,” ucap Hasani Abdulgani.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE