Indra Sjafri Minta Suporter Timnas Indonesia U-17 Beri Dukungan, Bukan Tekanan

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Indra Sjafri minta suporter Timnas Indonesia U-17 beri dukungan, bukan tekanan. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, memberi peringatan agar tidak mengkritik skuad asuhan Bima Sakti secara berlebihan, terutama karena mereka masih anak-anak.

Garuda Asia – julukan Timnas Indonesia U-17 – sedang tampil di Piala Dunia U-17 2023. Arkhan Kaka dan kolega berada di Grup A bersama Ekuador U-17, Panama U-17, dan Maroko U-17.

Dalam perjalanannya, Timnas Indonesia U-17 sudah berhadapan dengan Ekuador U-17 pada laga pertama. Mereka berhasil menahan imbang runner up Kejuaraan Amerika Selatan U-17 2023 itu dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (10/11/2023) lalu.

Meskipun tak menelan kekalahan, Timnas Indonesia U-17 masih banyak menerima komentar miring yang mengarah pada hinaan. Indra meminta, para penggemar lebih bijak lagi untuk mendukung Garuda Asia. Indra menegaskan, Timnas Indonesia U-17 butuh dukungan, bukan tekanan.

“Saya mengimbau untuk semua media dan penonton untuk mendukung anak-anak 17 tahun ini. Tolong anak-anak didukung, jangan diberikan beban atau tekanan yang kurang baik. Mereka sudah mengorbankan apapun untuk mengangkat bangsa kita. Mari kita dukung dengan baik dengan bahasa yang bisa membuat moral mereka terangkat,” tutur Indra dinukil dari laman resmi PSSI, Senin (13/11/2023).

Lebih lanjut, Indra mengatakan turnamen ini bisa menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia. Berhasil meraih poin perdana di Piala Dunia U-17, pria berusia 60 tahun itu berharap Timnas Indonesia U-17 bisa meraih kemenangan pada laga selanjutnya.

“Piala Dunia U-17 yang diikuti anak-anak sekarang adalah momentum kebangkitan sepak bola Indonesia, terlepas apapun hasilnya. Kami sudah melewati pertandingan pertama dengan baik,” kata Indra.

Lihat Juga:  Makin Ruwet, Presiden Barcelona Tak Mau Jual Frenkie de Jong ke Manchester United

“Kami berharap mudah-mudahan di pertandingan kedua bisa meraih kemenangan. Untuk pertandingan kedua, kami banyak diskusi dengan tim pelatih, psikolog, juga berdialog dengan pemain,” tandasnya.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-17 akan berhadapan dengan Panama U-17. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Senin (13/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE