Ini Kata-Kata Bima Sakti yang Bikin Merinding hingga Mampu Bangkitkan Mental Timnas Indonesia U-17

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Ini kata-kata Bima Sakti yang bikin merinding hingga mampu bangkitkan mental Timnas Indonesia U-17. Arahan sang juru taktik mampu membawa Garuda Asia mengimbangi Timnas Panama U-17 pada laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin, 13 November 2023, Timnas Indonesia langsung mendapat tekanan dari Panama. Arkhan Kaka dan kolega benar-benar dibuat kesulitan untuk mengembangkan permainan.
Timnas Indonesia U-17 (Foto: Doc. LOC WCU17/NFL)

Sempat sukses menahan gempuran Panama, gawang Indonesia akhirnya terpaksa jebol melalui aksi Oldemar Castillo. Skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum.

Sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, Indonesia jelas tidak ingin menyerah begitu saja. Namun faktanya, kebobolan lebih dulu di babak pertama membuat mental para pemain down.

Beruntung, Coach Bima Sakti sebagai pelatih langsung mengambil langkah cepat. Pelatih berusia 47 tahun itu lantas memberikan kata-kata motivasi di jeda turun minum sebelum babak kedua.

“Saya sampaikan ke pemain bahwa di awal kami mau menang. Tapi, kalau tidak bisa menang, minimal seri. Jangan sampai kalah. Babak pertama mereka mendapat tekanan yang luar biasa dari pemain Panama sampai mereka bikin gol,” kata Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (15/11/20223).

“Di babak kedua, saya bangkitkan pemain di ruang ganti. Mereka sempat down, murung, saya bilang tidak boleh menyerah atau putus asa. Tim Indonesia bagus. Sekelas Piala Dunia senior, Argentina juga bisa kalah lawan Arab Saudi,” sambung pria asal Balikpapan itu.

“Saya bilang bisa. Tidak ada yang salah di sini. Lupakan babak pertama, sekarang fokus babak kedua. Alhamdulillah pemain bisa lepas menciptakan beberapa peluang di babak kedua dan akhirnya mencetak gol,” tegas mantan pemain Persema Malang itu.

Lihat Juga:  Edouard Mendy Senang Saja Digantikan Kepa Arrizabalaga Untuk Babak Adu Penalti

Benar saja, di babak kedua permainan Timnas Indonesia U-17 jauh lebih cair. Mereka juga sukses menciptakan beberapa peluang. Puncaknya, Arkhan Kaka berhasil mencetak gol penyeimbang yang menghindarkan Indonesia dari kekalahan sekaligus menjaga peluang lolos ke 16 besar.

Itu tadi kata-kata Bima Sakti yang bikin merinding hingga mampu bangkitkan mental Timnas Indonesia U-17. Semoga kiprah Garuda Asia semakin gemilang di Piala Dunia U-17 2023.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE