Jelang Timnas Indonesia vs Argentina, Claudio Fabian Tapia Beri Peringatan kepada Lionel Messi Cs!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Jelang Timnas Indonesia vs Argentina, Ketua Umum Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Fabian Tapia memberi peringatan kepada Lionel Messi dkk. Adapun peringatan yang dimaksud, Argentina tidak boleh meremehkan Timnas Indonesia.

Penyebabnya, skuad Garuda (julukan Timnas Indonesia) dilatih oleh juru taktik bertangan dingin asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Tapia menganggap Shin Tae-yong merupakan pelatih yang memiliki kemampuan luar biasa.

“Timnas Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong. Kami semua tahu kemampuannya,” kata Tapia dikutip dari ANTARA.

Meski demikian, Tapia juga menegaskan, Argentina akan bermain serius di FIFA Matchday Juni 2023. Dirinya pun mengingatkan Timnas Indonesia, jika Argentina merupakan juara bertahan Piala Dunia 2022.

“Bermain dengan kami (juara Piala Dunia 2022) bukan hal yang mudah,” terangnya, menambahkan.

Untuk diketahui kembali, Argentina akan melakoni tur Asia pada FIFA Matchday Juni 2023. La Albiceleste (julukan Argentina) bakal bersua Australia dan Timnas Indonesia.

Lionel Messi dkk lebih dulu menghadapi Australia di China pada 15 Juni 2023. Kemudian, Argentina akan berlabuh di Jakarta untuk menguji kemampuan Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023.

Nantinya laga Timnas Indonesia vs Argentina bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Melawan Timnas Indonesia di hadapan publik sendiri, Claudio Tapia menganggap bukan hal yang mudah.

Terlebih pria 55 tahun melihat Timnas Indonesia berkembang pesat di bawah asuhan Shin Tae-yong. Karena itu, Timnas Indonesia bukan lawan yang bisa dianggap remeh.

Di lain hal, Claudio Tapia mengungkap alasan Argentina bersedia berhadapan dengan Timnas Indonesia. Pasalnya, publik sepakbola dunia banyak yang bertanya mengenai kesediaan Argentina melawan Timnas Indonesia.

Terlebih, Argentina menyandang status juara Piala Dunia 2022. La Albiceleste juga menempati ranking pertama FIFA. Sebaliknya, Timnas Indonesia ada di peringkat ke-149 dunia.

Lihat Juga:  Dipermalukan Liverpool 7-0, Erik ten Hag Kecam Pemain Manchester United

Mengenai itu, Claudio Tapia sudah menejelaskan. Dirinya menghormati sosok Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Sebab itulah ia setuju Argentina melawat ke Jakarta untuk bersua Timnas Indonesia.

“Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan,” pungkas Tapia.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE