Kabut Asap Bikin Laga Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam Batal Digelar di Palembang?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – PSSI telah menunjuk Palembang sebagai kandang Timnas Indonesia untuk melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun, kini Palembang tengah dilanda kabut asap.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Brunei Darussalam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pada 12 Oktober 2023 dalam leg satu babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Namun, Palembang terancam gagal menjadi markas Timnas Indonesia. Pasalnya, Kota Pempek itu terus diselimuti kabut asap yang tebal akibat kebakaran hutan dan lahan di Sumsel.

Kabut asap itu membuat kualitas udara Palembang memburuk, bahkan berada di level berbahaya. Alhasil, akan berisiko jika Timnas Indonesia tetap meladeni perlawanan Brunei Darussalam di Jakabaring.

Memberikan Kesempatan
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tidak menutup mata akan kondisi yang terjadi di Palembang. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu membuka peluang untuk memindahkan laga Timnas Indonesia versus Brunei Darussalam ke tempat lain.

“Begini, satu kami ingin memberikan kesempatan pertandingan Timnas Indonesia tentu tidak hanya di Pulau Jawa, tapi juga di Sumatera,” ujar Erick Thohir.

“Tadi saudara kita di Papua juga meminta. Dari Kalimantan dan Sulawesi. Saya rasa harus kami dorong,” katanya menambahkan.

“Kenapa kami lakukan di Palembang, karena sebelumnya Palembang sudah punya ketetapan untuk turnamen lain yang terkoreksi, saya tidak bisa bilang turnamen apa.”

“Inilah kami memberikan kesempatan apalagi sudah direnvoasi di sana. Tapi kalau nanti konteksnya situasi di sana tidak bisa ya pasti akan kami pindahkan,” imbuh Erick Thohir.

Adapun pada 17 Oktober 2023, Timnas Indonesia dijadwalkan bertandang ke markas Brunei Darussalam. Duel tersebut bakal digelar di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan.

Lihat Juga:  Luke Shaw Beri Dukungan Bagi Pogba Usai Perancis Keok

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE