Koeman Sebut Taktik Tiki Taka Barcelona Sudah Usang, Ragukan Transfer Lewandowski

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Ronald Koeman menuduh Barcelona hidup di masa lalu ketika taktisi Belanda yang dipecat itu menyebut bahwa taktik tiki taka yang sekarang coba dihidupkan bos baru Xavi Hernandez adalah taktik yang sudah usang dan ketinggalan zaman.

Juru taktik berusia 59 tahun dipecat dari pekerjaannya di Camp Nou pada 28 Oktober 2021 setelah melihatBlaugranamenelan kekalahan 1-0 di kandang Rayo Vallecano, menjadi kekalahan keempat klub di semua kompetisi hanya dalam enam pertandingan terbaru mereka.

Kekalahan itu membuat Barcelona harus mendekam di urutan ke-9 klasemen La Liga, dengan Ronald Koeman akhirnya harus kehilangan pekerjaannya beberapa bulan lebih cepat dari kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2023, dengan presiden Joan Laporta kemudian menunjuk Xavi Hernandez sebagai juru taktik anyar di Catalan.

Sekarang bos berusia 59 tahun, yang akan mengambil alih tim nasional Belanda untuk menggantikan Louis van Gaal setelah Piala Dunia, mengatakan bahwa Barca bak hidup di masa lalu saat dia mengisyaratkan bahwa taktik tiki-taka sudah ketinggalan zaman.

Dia mengatakan kepadaEsport3,“Barcelona hidup di masa lalu, dari 4-3-3, dari ‘tiki-taka’. Sepak bola telah berubah. Sekarang lebih cepat, lebih banyak fisik. Anda tidak bisa hidup di masa lalu.

Manajer Belanda itu juga mengomentari minat raksasa Catalan untuk mengontrak Robert Lewandowski, dengan stiker Polandia berusia 33 tahun itu kabarnya dibandrol Bayern Munchen dengan harga sekitar Rp 1 Trilyun dengan kontrak yang tersisa setahun lagi.

Ronald Koeman menambahkan, “Lewandowski adalah pemain hebat, pencetak gol reguler, tetapi dia dalam usia lanjut. Berapa usianya, 35 tahun (sebenarnya 33 tahun)? Saya ragu membayar hingga Rp 1 Trilyun untuk seorang pemain, selain gajinya. Mungkin dia hanya punya waktu dua tahun lagi. Saya akan memiliki banyak keraguan untuk mengontraknya.”

Lihat Juga:  Umpan Bodoh Kiper No 13 Ini Bikin Liverpool Kebobolan Menit Keempat

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE