Krisis Penyerang, Persija Jakarta Tetap Optimistis Curi 3 Poin dari Markas PSS Sleman!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll tidak cemas dengan krisis striker jelang laga kontra PSS Sleman di pekan keenam Liga 1 2023-2024. Sebab, tanggung jawab mencetak gol bukan hanya milik pemain depan.

Macan Kemayoran praktis hanya memiliki Aji Kusuma sebagai striker. Legiun asing Marko Simic tengah dibekap cedera betis dan harus absen hingga lima pekan lamanya. Sementara itu, Sandi Arta Samosir menepi karena memenuhi panggilan sebagai prajurit TNI.

Akan tetapi, hal tidak merisaukan bagi Doll. Pelatih asal Jerman itu mengatakan timnya tidak tergantung kepada 1-2 pemain saja. Sebab, Persija berjuang dalam sebuah tim dengan kerja sama antar pemain.

“Kami memiliki sesi latihan yang baik. Semua pemain memiliki tanggung jawab untuk mencetak gol, pertandingan terakhir (Ryo) Matsumura (lawan Persebaya pekan lalu). Mungkin besok pemain lain,” kata Doll dalam konferensi pers, Kamis 3 Agustus 2023.

Lebih lanjut, eks juru taktik Borussia Dortmund itu meyakini gol tidak harus dicetak oleh para penyerang. Gelandang dan bek juga bisa menjadi sumber gol, termasuk lewat situasi bola mati.

“Kami juga memiliki pemain gelandang untuk mencetak gol. Begitu juga dengan pemain bertahan melalui eksekusi bola mati, semua itu mungkin,” tegas Doll.

Pria berusia 56 tahun itu menjanjikan Persija akan menampilkan performa terbaik saat melawan Super Elang Jawa. Dengan demikian, mereka bisa membawa pulang tiga poin ke Jakarta.

“Akan bermain dengan gaya kami. Kemudian kami bisa sukses memenangkan pertandingan,” tandas eks gelandang Lazio tersebut.
Ryo Matsumura mencetak gol kemenangan Persija Jakarta ke gawang Persebaya Surabaya (Foto: Persija Jakarta)

Pertemuan PSS Sleman vs Persija Jakarta itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (4/8/2023) pukul 19.00 WIB. Tuan rumah belum pernah menang di kandang, sebaliknya Macan Kemayoran tak kunjung menuai tiga angka dari laga tandang.

Lihat Juga:  Kenapa Elkan Baggot, Pratama Arhan, dan Marselino Ferdinan Tak Dipanggil untuk FIFA Matchday Indonesia vs Turkmenistan?

Persija sendiri tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan rivalnya Persebaya Surabaya 1-0 pekan lalu. Sementara itu, anak asuh Marian Mihail bermain 0-0 pada pekan sebelumnya melawan RANS Nusantara FC.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE