Siapa Saja Pemain yang Tak Dilepas Klubnya ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong disebut telah mengantongi nama-nama pemain yang tak akan dilepas klubnya untuk ajang Piala AFF U-23 2023 Agustus ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Menurutnya, hal itu terjadi lantaran Piala AFF U-23 2023 bukan turnamen yang masuk kalender resmi FIFA.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B Piala AFF U-23 2023 bersama Timnas Timor Leste U-23 dan Timnas Malaysia U-23.

“Untuk masalah pemain, silakan ditanyakan ke Shin Tae-yong siapa detailnya. Saya sudah tahu, tetapi lebih baik Coach yang lebih detail daripada saya,” ujar Erick Thohir.

Bentrok Jadwal

Bentrok jadwal antara Piala AFF U-23 2023 dengan BRI Liga 1 2023/2024 membuat klub keberatan pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia U-23.

“Kalau tidak salah, coach Shin Tae-yong juga sudah tahu siapa pemain yang dilepas maupun tidak oleh klubnya,” tutur Erick Thohir.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong kemungkinan memanggil banyak pemain baru ke Timnas Indonesia U-23, alih-alih alumni timnas U-22 peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja yang masih berkompetisi.

Penjelasan PSSI

“Tapi kami konsisten. Piala AFF U-23 2023 ini adalah sasaran antara. Sebab, tidak mungkin semua sasaran kami inginkan yang terbaik,” jelas Erick Thohir.

“Kami harus menyesuaikan dengan kondisi pemain, apalagi mayoritas pemain muda. Kami harus menjaga mereka,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI itu.

Tanpa Pemain Luar Negeri

Sebelumnya, asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto, memastikan bahwa Timnas Indonesia U-23 tanpa pemain abroad seperti Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan untuk Piala AFF U-23 2023.

“Kalau untuk memanggil pemain abroad, sepertinya tidak mungkin ya. Sebab, ini bukan FIFA Mathcday,” kata Nova.

Lihat Juga:  Jan Oblak Desak Atletico Fokus ke La Liga

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE