Lika-Liku Proses Naturalisasi Ragnar Oratmangoen: Ngebet Bela Timnas Indonesia, Kena PHP, Kini Dilanjutkan Lagi

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Membela Timnas Indonesia menjadi impian Ragnar Oratmangoen. Ia pun merasa antusias mengikuti program naturalisasi meski sempat menemui lika-liku dalam prosesnya.

Ragnar Oratmangoen bercerita pada 2021 lali dirinya hampir dinaturalisasi untuk kebutuhan Timnas Indonesia. Ketika itu, ada perwakilan PSSI yang mencari pemain-pemain keturunan Indonesia untuk ditawari ikut program naturalisasi.

Mendengar kabar tersebut, Ragnar Oratmangoen kemudian inisiatif untuk menghubungi sosok tersebut. Keduanya sempat berkomunikasi dan berbincang mengenai program naturalisasi untuk Timnas Indonesia.

“Dua tahun lalu, saya menghubungi seseorang di Belanda yang mencari pemain di seluruh dunia yang berkewarganegaraan Indonesia atau berasal dari Indonesia. Dia bertanya apakah saya terbuka untuk dinaturalisasi dengan tujuan untuk bergabung dengan tim nasional,” kata Ragnar Oratmangoen seperti dikutip DVHN.

Ragnar Oratmangoen mengaku tertarik untuk berganti kewarganegaraan. Namun, setelah itu tidak ada lagi kabar mengenai rencana naturalisasi dirinya.

“Saya cukup siap untuk itu, tetapi tidak pernah berpikir itu akan terjadi. Keinginan itu ada, tetapi tidak terwujud. Juga karena saya tidak mendengar kabar darinya untuk waktu yang lama setelah itu,” jelas Ragnar Oratmangoen.

Sempat Dicoret

Setelah itu, Ragnar Oratmangoen mendengar kabar dari Jay Idzes bila namanya dicoret dari program naturalisasi Timnas Indonesia.

Kemudian Ragnar Oratmangoen berinisiatif untuk menghubungi lagi perwakilan PSSI itu hingga akhirnya proses naturalisasinya dilanjutkan.

“Saya mendengar dari Jay nama saya juga dicoret. Saya kemudian berbicara dengan kontak saya lagi,” ucap Ragnar Oratmangoen.

“Dia tidak mendengar kabar dari saya selama ini, karena dia bekerja di belakang layar mengatur segala macam hal. Banyak hal terjadi dengan sangat cepat setelah itu,” jelas Ragnar Oratmangoen.

Masuk Antrean

Ragnar Oratmangoen kini sudah masuk daftar antrean program naturalisasi untuk Timnas Indonesia. Namun, prosesnya disebut akan dimulai pada 2024.

Lihat Juga:  Sergio Aguero Bertekad Buktikan Manchester City Salah Besar Sudah Membuangnya

Pemerintah saat ini fokus menyelesaikan proses naturalisasi dari Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Adapun Justin Hubner sudah menjadi WNI sejak Rabu (6/12/2023).

“Prosesnya masih belum siap seperti dua atlet ini. Jadi, sementara baru Jay dan Nathan. Mungkin Ragnar kita proyeksi di tahun depan,” kata Menpora Dito Ariotedjo.

Ada Peran Suporter

Ada peran suporter Timnas Indonesia di balik proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen. Menurut Ragnar Oratmangoen, suporter sangat aktif di media sosial untuk memberikan pesan ajakan agar dirinya bisa menjadi WNI.

“Fans di sana sangat aktif di media sosial. Jika mereka melihat sebuah nama di suatu tempat yang menunjukkan Anda mungkin berasal dari Indonesia, mereka akan segera mengetahuinya,” jelas Ragnar Oratmangoen

“Saya menyukainya, meskipun tidak bisa langsung bermain,” tegas Ragnar Oratmangoen.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE