Marc Klok Kritik Keras Kondisi Rumput Lapangan Stadion My Dinh

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Gelandang timnas Indonesia, Marc Klok sebut rumput lapangan Stadion My Dinh, Hanoi jauh lebih buruk dibanding SEA Games 2021.

Stadion My Dinh saat ini tengah dalam sorotan banyak pihak selama Piala AFF 2022 berlangsung.

Kondisi rumput Stadion My Dinh, Hanoi kurang bagus dan tidak hijau.

Selain itu, tiang gawang Stadion My Dinh yang mudah copot membuat publik mengkritik keras kondisi tersebut.

Padahal laga timnas Indonesia lawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi bakal berlangsung pada Senin (9/1/2023).

Pertemuan kedua tim tersebut tersaji dalam ajang semifinal leg kedua Piala AFF 2022.

Kondisi buruk rumput Stadion My Dinh, Hanoi juga diakui oleh gelandang timnas Indonesia, Marc Klok.

Marc Klok mengakui secara terang-terangan mengkritik rumput lapangan My Dinh saat diwawancarai oleh Zingnews usai sesi latihan pada Minggu (8/1/2023).

Menurutnya, kondisi My Dinh saat ini jauh lebih buruk dibandingkan SEA Games 2021.

Kala itu, Marc Klok juga disertakan dalam 20 pemain timnas U-23 Indonesia pada ajang SEA Games 2021.

Marc Klok dan skuat timnas U-23 Indonesia tampil sekali di Stadion My Dinh, Hanoi kala mengalahkan Malaysia di babak perebutan medali perunggu.

Kala itu, skuat Garuda Muda berhasil menang pada babak adu penalti dengan skor 4-3 usai imbang 1-1 di waktu normal 90 menit.

Marc Klok juga tampil jadi penentu kemenangan timnas Indonesia pada laga tersebut usai tembakannya sukses menipu penjaga gawang Malaysia kala itu.

Kemenangan tersebut sekaligus memastikan medali perunggu untuk Garuda Muda pada gelaran SEA Games 2021.

“Rumputnya lebih buruk dibandingkan dengan ketika kami bermain di sini (sebelumnya di ajang SEA Games 2021),” ujar Klok usai official training Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (8/1/2023).

Lihat Juga:  Georginio Wijnaldum Punya Alasan Ogah Balik ke Newcastle

Meskipun My Dinh tidak sebagus beberapa stadion lain di kawasan Asia Tenggara, namun Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) menilai stadion dengan kapasitas 40 ribuan penonton itu layak untuk Piala AFF 2022.

Salah satu kritik untuk My Dinh datang dari penggemar sepak bola di Vietnam yang menyebut kondisi lapangan stadion itu jauh berbeda dengan lapangan di Gelora Bung Karno atau Bukit Jalil.

Dalam tayangan di televisi, rumput lapangan My Dinh tidak sepenuhnya terlihat hijau, melainkan ada beberapa tempat yang terlihat kurang hijau.

Sejumlah media Vietnam juga berharap kondisi rumput lapangan My Dinh yang seperti itu tidak membahayakan pemain saat tampil di leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Bukan kali ini saja kondisi lapangan jadi sorotan kala Piala AFF 2022 berlangsung.

Kala timnas Indonesia bertandang ke markas Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Shin Tae-yong dan Nadeo Argawinata pernah menyoroti kondisi lapangan yang menggunakan rumput sintetis.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE