Matthijs de Ligt Dikomporin Bertahan di Juventus

Posted on: | in Berita Bola

Eks Ajax Amsterdam, Ruud Krol menyarankan Matthijs de Ligt tetap berada di Allianz Stadium. Ia yakin Juventus adalah klub yang tepat untuk mengembangkan kariernya sebagai pemain bertahan.

Bek tengah timnas sepak bola Belanda bergabung dengan raksasa Liga Italia pada musim panas 2019. Sang bek awalnya sempat kesulitan bermain untuk Si Nyonya Tua, namun ia pada akhirnya berhasil mendapatkan kepercayaan dari pelatih Juventus.

Matthijs de Ligt sejatinya masih terikat kontrak dengan raksasa Liga Italia hingga 2024 mendatang, tetapi Mino Raiola selaku agennya menjelaskan baru-baru ini bahwa kliennya terbuka untuk meninggalkan Juventus.

Diberitakan belakangan ini, Barcelona hingga PSG disebut-sebut klub yang tertarik untuk memakai servisnya. Artinya, potensi De Ligt untuk meninggalkan klub sepak bola asal Turin bisa saja terwujud dalam waktu dekat ini.

Namun, Ruud Krol meminta agar Matthijs de Ligt tetap bertahan di Juventus dan ia yakin sang pemain akan lebih kuat sebagai bek tengah jika tetap berseragam Bianconeri.

Bicara kepada TuttoJuve, Ruud Krol mengatakan ia tidak terlalu tahu detail soal kontrak sang pemain. Akan tetapi, yang ia yakini adalah tak ada klub saat ini akan mampu membayar klausulnya yang besar.

Krol juga mengungkapkan ia juga telah melakukan kontak dengan orang terdekat Matthijs de Ligt dan menjelaskan bermain di Liga Italia tempat yang tepat untuk belajar menjadi bek tangguh. Oleh sebab itu, ia berharap agar juniornya di timnas Belanda dapat tetap bertahan lama di Juventus.

Namun, Ruud Krol menilai sang bek sejatinya tampak bahagia berada di Juventus dan nyaman bermain sepak bola di Italia.

Musim ini, De Ligt telah bermain dalam 20 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 1 gol untuk Juventus di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Lihat Juga:  Bima Sakti Curhat soal Kerja Keras Staf Kepelatihan Timnas Indonesia U-17 Jelang Piala Dunia U-17 2023

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE