Jay Idzes dan Justin Hubner Berebut Status Pemain Timnas Indonesia Pertama yang Tampil di 5 Kompetisi Top Eropa!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Jay Idzes dan Justin Hubner berebut status pemain Timnas Indonesia pertama yang tampil di 5 kompetisi top Eropa. Jika melihat kondisi sekarang, dua pemain ini yang paling berpotensi merealisasikannya.

Mengutip dari laman resmi UEFA, lima kompetisi top Eropa saat ini ditempati Inggris, Spanyol, Italia, Jerman dan Prancis. Justin Hubner saat ini mentas bersama tim muda Wolverhampton Wanderers (Inggris).

Bek 20 tahun ini berstatus kapten Wolverhampton Wanderers U-21. Ia sudah turun dalam 12 laga Premier League 2 2023-2024 dengan koleksi empat gol.

Jumlah gol ini masuk kategori tinggi, mengingat Justin Hubner berposisi sebagai pemain belakang. Berkat performa apiknya bersama tim Wolverhampton Wanderers U-21, Justin Hubner sudah disertakan ke bench tim senior Wolverhampton Wanderers saat bertandang ke markas Arsenal di lanjutan Liga Inggris 2023-2024 pada awal Desember 2023.

Jika tampil konsisten, hanya masalah waktu bagi Justin Hubner untuk menembus skuad senior Wolverhampton Wanderers, sekaligus menjadi pemain Timnas Indonesia pertama yang mentas di Premier League.

Bagaimana dengan Jay Idzes? Bek andalan Venezia ini dalam trek tepat mengantarkan sang tim promosi ke Serie A 2024-2024.

Hingga pekan ke-27 Serie B 2023-2024, Venezia duduk di posisi dua dengan 51 angka, terpaut lima poin dari Parma di puncak klasemen. Jika posisi ini bertahan hingga akhir musim, Jay Idzes akan dan kawan-kawan akan promosi ke Serie A 2023-2024.

Jay Idzes pun menjadi orang Indonesia pertama yang tampil di Serie A! Kemudian pertanyaan muncul, bukannya bek Timnas Indonesia Jordi Amat pernah merasakan atmosfer kompetisi di Spanyol dan Inggris?

Jordi Amat tak masuk hitungan karena saat mengenyam karier di klub-klub Spanyol dan Inggris, bek 31 tahun ini masih berstatus Warga Negara Spanyol. Karena itu, harapannya Jay Idzes, Justin Hubner dan pemain Indonesia lain dapat terus meningkatkan performa dan karier sepakbolanya

Lihat Juga:  Edinson Cavani Diklaim Tidak Senang Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE