Ditahan Persita Tangerang, Pelatih PSS Sleman Akui Pemainnya Banyak Buat Kesalahan

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Risto Vidakovic menyoroti permainan PSS Sleman usai ditahan imbang Persita Tangerang pada laga lanjutan Liga 1 2023-2024. Sang pelatih menilai para pemainnya masih banyak melakukan kesalahan di lapangan.

Namun di sisi lain, Vidakovic juga mengaku tetap bangga ke para pemainnya meski banyak membuat kesalahan saat ditahan Persita Tangerang. Sebab, dia menilai Hokky Caraka dan kolega telah memberikan segalanya di pertandingan tersebut.

Super Elja -julukan PSS Sleman- harus puas berbagi poin dengan Persita Tangerang pada laga pekan ke-26 Liga 1 2023-2024. Bermain di Stadion Manahan, Solo, Selasa (27/2/2024), skuat Super Elang Jawa itu ditahan imbang Pendekar Cisadane dengan skor 3-3.

Gol-gol PSS dicetak oleh Esteban Vizcarra menit ke-33, Ajak Riak menit ke-53 (P) dan gol bunuh diri Muhammad Toha menit ke-82. Sedangkan Persita membuat tiga gol lewat aksi Norberto Vidal menit ke-26, Irsyad Maulana menit 44, dan Ramiro Fergonzi menit ke-60.

Hasil ini membuat PSS mengoleksi 31 poin dan berada di peringkat ke-13 klasemen sementara. Sedangkan bagi Persita, tambahan satu poin di laga tandangnya ini cukup membantu mereka kembali lepas dari zona merah menduduki posisi ke-15 dengan 28 poin.

Selepas pertandingan, Risto Vidakovic mengaku tetap bangga ke para pemainnya meski banyak membuat kesalahan. Sebab, dia menilai Hokky Caraka dan kolega telah memberikan segalanya di pertandingan tersebut.

“Saya sangat bangga kepada pemain (PSS Sleman). Saya pikir mereka memberikan segalanya di pertandingan ini. Bagi saya hal yang paling penting saya berbicara sebelum pertandingan bahwa laga ini akan sulit bagi kami karena lawan juga berjuang untuk meraih poin karena posisi yang berdekatan,” kata Risto Vidakovic, dikutip dari laman resmi PT LIB.

Lihat Juga:  Pelatih Timnas Curacao Janjikan Ada Kejutan Saat Lawan Indonesia

“Sangat sulit untuk para pemain bangkit kembali lagi, lagi, dan lagi. Saya pikir apa yang bisa saya sampaikan adalah saya sangat-sangat bangga dengan pemain yang bisa mengendalikan situasi ini karena itu tidak mudah,” tambahnya.

Lebih lanjut, pelatih berlisensi UEFA Pro itu tak menampik bahwa anak asuhnya banyak melakukan kesalahan yang membuat gawang mereka kebobolan tiga gol. Namun, ia berjanji mengevaluasinya dan tidak mengulangi kesalahan yang sama di laga selanjutnya.

“Kami membuat kesalahan tentu. Di pertandingan ini kami tahu kesalahannya di mana dan kami menerima gol karena itu dari kesalahan kami sendiri. Jadi kami akan mencoba untuk memperbaiki itu dan mencoba untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama,” tegasnya.

“Karena sejak saya datang ke sini banyak gol yang terjadi di menit akhir pertandingan juga untuk kesalahan kami. Jadi saya pikir kami harus sedikit berpikir untuk itu dan hal yang paling penting adalah berjuang, berikan 100 persen setiap laga,” tutupnya.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE