Misi Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2024

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Shin Tae-yong memiliki misi utama yang akan dikejarnya usai mengantarkan Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024. Misi utama pelatih asal Korea Selatan itu adalah mengantarkan Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2024.

Seperti yang diketahui, semenjak ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia pada Desember 2019 lalu, Shin Tae-yong belum memberikan gelar apapun kepada Garuda. Piala AFF yang menjadi sebuah ajang yang paling memungkinkan untuk dimenangkan pun sejauh ini juga belum berhasil diraih Shin Tae-yong.

Tercatat mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu sudah dua kali memimpin Timnas Indonesia di ajang Piala AFF, yakni pada edisi Piala AFF 2020 dan 2022. Hasilnya, Shin Tae-yong cuma bisa mengantarkan Garuda Muda menjadi runner-up di Piala AFF 2020 dan di edisi 2022 Timnas Indonesia gugur duluan di semifinal.

Selain itu, di kelompok umur juga Shin Tae-yong gagal membawa Timnas Indonesia juara di ajang Piala AFF. Seperti di Piala AFF U-23 2023 yang berakhir menjadi runner-up dan Piala AFF U-19 2022 yang bahkan gagal lolos dari fase grup.

Jadi, total empat kesempatan Piala AFF sudah dilalui Shin Tae-yong namun ia belum juga mampu membawa Timnas Indonesia juara. Kendati demikian, kini semuanya telah berubah.

Shin Tae-yong menilai sepakbola Indonesia sudah berkembang pesat. Terbukti dari tiga kelompok umur Timnas Indonesia (senior, U-20, dan U-23) yang berhasil tampil di Piala Asia.

Lihat Juga:  5 Pemain Timnas Indonesia Berstatus Raja Tekel di Piala AFF 2022: Lengkap di Semua Posisi

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE