Nggak Cuma Leno, Pemain Arsenal Ini Juga Dianggap Paling Bersalah Atas Gol Everton

Posted on: | in Berita Bola

Everton berhasil mendobel Arsenal musim ini dengan kemenangan dalam dua pertemuan Premier League usai mengalahkan tuan rumah dengan skor 0-1 di Stadion Emirates melalui kesalahan Bernd Leno, tapi satu pemain lainnya juga pantas disalahkan atas gol Richarlison.

Gol bunuh diri Bernd Leno memastikan kemenangan tandang 1-0 untuk Everton di Arsenal pada Jumat malam, tapi Graeme Souness menegaskan bahwa tidak hanya kiper Jerman tersebut, bek kiri Granit Xhaka juga sangat bersalah atas gol kemenangan yang dicetak oleh Richarlison tersebut.

Tak lama setelah penalti atas pelanggaran pada Dani Ceballos dibatalkan karena Nicolas Pepe offside, The Gunners malah kebobolan gol penentu pertandingan yang dilesakkan oleh penyerang Brasil untuk kemenangan The Toffees di London Utara.

Berawal dari umpan jauh dari lini pertahanan sendiri, bola mengarah ke Richarlison dan Granit Xhaka yang mengawalnya gagal membendung penyerang berusia 23 tahun itu untuk memenangi bola dan berlari ke pertahanan Arsenal.

Gelandang Swiss, yang belakangan dimainkan sebagai bek kiri, mencoba sekali lagi untuk menghentikan penyerang Brasil, tapi upaya tekelnya gagal dan dia dilewati dengan mudah sebelum tukang gedor Everton itu melepaskan tembakan/umpan yang mengarah ke sela kaki Bernd Leno dan membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Berbicara di Sky Sports setelah pertandingan, Graeme Souness mengkritik Granit Xhaka karena gagal menangani Richarlison, dan menyebut kesalahan Bernd Leno sebagai lelucon, “Richarlison terlalu mudah melepaskan diri dari pengawalan Xhaka untuk memenangkan bola.”Dia melakukan kesalahan, dia mencoba untuk memenangkan bola kembali, dia harusnya bisa menutup pertahanan timnya, tapi dia kembali terlewati.”

“Itu gol yang konyol. Itu benar-benar gol yang sangat, sangat buruk untuk diberikan oleh Bernd Leno, cara kebobolan gol yang benar-benar sebuah lelucon.”

Lihat Juga:  Harry Maguire Jadi Sosok Tak Tergantikan di Timnas Inggris

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE