Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong Akhiri Kutukan Tak Pernah Menang Lawan Timnas Thailand?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Semifinal Piala AFF U-23 2023 bisa menjadi kesempatan terbaik Shin Tae-yong mengakhiri kutukan tak pernah menang melawan Thailand. Sebab, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Thailand U-23 di babak semifinal.

Timnas Indonesia U-23 akhirnya bisa bernapas lega. Skuad Garuda Muda lolos ke babak semifinal dengan status sebagai runner-up terbaik. Hal itu dipastikan setelah kemenangan Vietnam dan Malaysia atas lawan masing-masing di laga terakhir fase grup.

Kini, Indonesia U-23 menatap babak semifinal. Di babak empat besar itu, anak asuh Shin Tae-yong akan menghadapi Timnas Thailand U-23 selaku juara grup A.

Sekadar informasi, Juara grup A memang akan menghadapi runner-up terbaik. Sementara itu, juara grup B dan C akan saling bertemu di babak semifinal. Dengan demikian, The Young Elephant War akan menjadi lawan di babak empat besar.

Ini merupakan kesempatan emas buat Shin mencatatkan kemenangan pertamanya melawan Thailand. Sejauh ini, pria asal Korea Selatan itu tidak pernah membawa Indonesia mengalahkan kesebelasan terkuat di Asia Tenggara tersebut.

Shin sudah enam kali berjumpa Thailand selama menukangi Timnas Indonesia di tiga kelompok umur. Hasilnya sungguh mengenaskan. Ia sekali kalah (dalam 90 menit), dan lima kali imbang!

Satu-satunya kekalahan dalam 90 menit terjadi di leg I final Piala AFF 2020 (Desember 2021) yang berakhir dengan skor telak 0-4. Sisanya, skor imbang selalu tercipta, termasuk di semifinal SEA Games 2021 (Mei 2022).

Ini tentu menjadi kesempatan emas Shin untuk mencatatkan kemenangan perdananya. Sebab, Timnas Indonesia U-23 memiliki waktu istirahat satu hari lebih banyak ketimbang Thailand.

Belum lagi, sebagian besar skuad asuhannya adalah jebolan SEA Games 2023. Seperti diketahui, Indonesia merebut medali emas dengan mengalahkan Thailand 5-2 di babak final cabor sepakbola via extra time.

Lihat Juga:  Bukan Declan Rice, Moyes Lebih Tertarik Pertahankan Winger 25 Tahun Ini

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE