Penyebab Park Hang-seo Tolak Tawaran Jadi Pelatih Timnas Indonesia dan Persib Bandung meski Digaji Besar

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Penyebab Park Hang-seo tolak tawaran jadi pelatih Timnas Indonesia dan Persib Bandung, meski digaji besar terungkap. Hal ini dikuak oleh jurnalis asal Vietnam, Minh Hai.

Dilansir dari media Vietnam, yakni Danviet, Senin (31/7/2023), Park Hang-seo disebut telah dua kali menolak tawaran melatih di Indonesia. Tawaran pertama datang untuk menangani Timnas Indonesia.

Kemudian, Park Hang-seo dikabarkan kembali mendapat tawaran untuk melatih di Indonesia, namun pada level klub bersama Persib Bandung. Tawaran itu datang kala Persib harus kehilangan pelatihnya, Luis Milla.

Tetapi, dua tawaran itu ditolak Park Hang-seo. Minh Hai pun membeberkan penyebabnya Untuk tawaran menangani Timnas Indonesia, Minh Hai menyebut Park Hang-seo menolak karena alasan keluarga.

Padahal, Park Hang-seo mendapat tawaran upah besar kala itu. Kabarnya, pelatih asal Korea Selatan itu ditawari gaji mencapai USD1,5 juta per tahun atau sekira Rp22 miliar.

“Pelatih Park Hang-seo dua kali menolak gaji besar dari Indonesia, kenapa?” tulis Danviet.

“Seperti diungkap jurnalis Minh Hai, pelatih Park Hang-seo sudah dua kali menolak tawaran dengan gaji besar dari Indonesia,” lanjutnya.

“Pertama kali dilakukan ketika Federasi Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menawarkan ahli strategi Korea itu untuk memimpin Timnas Indonesia dengan gaji hingga USD1,5 juta per tahun (setara dengan 34,685 miliar VND per tahun), hampir 3 kali lebih tinggi dari gaji yang diterima Park di Timnas Vietnam,” jelas Danviet.

Kemudian, Park Hang-seo menolak tawaran dari Persib Bnadung karena alasan berbeda. Eks pelatih Timnas Vietnam itu disebut beralasan ingin fokus mengembangkan akademi sepakbola di Vietnam.

“Setelah itu, klub Persib Bandung menawarkan coach Park Hang-seo dengan pendapatan 22,5 miliar VND per tahun. Namun, pelatih berusia 65 tahun itu menolak mentah-mentah,” tulis Danviet.

Lihat Juga:  Hat-trick ke Gawang Basaksehir, Neymar Catatkan Rekor Aneh di Liga Champions

“Untuk yang pertama, dia tidak menerima PSSI karena alasan keluarga. Untuk kedua kalinya, dia memberikan alasan ingin fokus mengembangkan akademi sepakbola di Vietnam,” lanjutnya.

Kini, Persib Bandung sendiri sudah menemukan pelatih baru pengganti Luis Milla. Mereka menunjuk pelatih asal Kroasia, yakni Bojan Hodak.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE