Persita Bangkit di Babak Kedua, Luis Milla Senang Persib Jaga Keunggulan

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan komentar soal kemenangan timnya melawan Persita Tangerang di pekan ke-16 Liga 1.

Persib Bandung sukses meraih kemenangan atas Persita Tangerang dengan skor 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (21/12/2022).

Kemenangan Persib tercipta setelah bek Persita Tangerang, Arif Setiawan, melakukan gol bunuh diri pada menit ke-45 saat coba mengantisipasi bola hasil sundulan Achmad Jufriyanto.

Hasil kemenangan ini mengukuhkan Persib Bandung sebagai tim yang tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir atau sejak ditangani oleh pelatih Luis Milla.

Tambahan tiga poin membuat Maung Bandung kokoh di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 29 poin.

Jumlah poin tersebut adalah hasil dari sembilan kali meraih kemenangan, dua kali imbang, dan empat kali menerima kekalahan dari 15 laga yang telah dimainkan.

Hasil ini sekaligus menjadi clean sheet ketiga yang didapatkan Persib musim ini di mana dua clean sheet sebelumnya terjadi saat melawan PSS Sleman dan Persik Kediri.

Pelatih Persib, Luis Milla, mengaku bersyukur dengan hasil positif yang diperoleh timnya atas Persita Tangerang.

Eks pelatih timnas Indonesia menilai para pemainnya tampil baik sehingga mampu unggul di babak pertama dan menjaga keunggulan di babak kedua untuk dapat memenangi pertandingan.

“Dengan perjuangan dan kerja keras yang dilakukan para pemain di babak pertama dan kedua, saya kira kami layak untuk unggul dan memenangi pertandingan ini,” ujarnya dalam konferensi pers usai pertandingan, Rabu (21/12/2022).

Luis Mila menjelaskan timnya mampu unggul dalam jalannya pertandingan di babak pertama.

Timnya bekerja sangat keras di babak kedua karena berangsur membaiknya permainan dari tim lawan yang mengandalkan umpan-umpan yang langsung diarahkan ke lini depan guna membongkar pertahanan Persib.

Lihat Juga:  Indra Sjafri Buka Garuda International Cup 3, Meriahkan Piala Dunia U-17 2023

“Di babak pertama, para pemain tampil dengan baik. Kami mampu tetap fokus juga kuat dalam bertahan, dan punya peluang untuk mencetak gol,” ujar Luis Milla.

“Di babak kedua, saat Persita lebih banyak mengirimkan umpan langsung ke depan untuk menyamakan skor, kami berusaha untuk tetap fokus dalam bertahan dan menjaga keunggulan,” lanjutnya.

Terkait pergantian beberapa pemainnya, Luis Milla menjelaskan bahwa hal tersebut bagian dari strategi dalam memperkokoh pertahanan timnya untuk menjaga keunggulan.

Banyak pemain Persib Bandung saat ini yang masih absen, mulai karena pemanggilan timnas Indonesia sampai mereka yang cedera.

Terkini, ada nama Reky Rahayu yang menambah daftar pemain cedera pada laga ini.

“Kita tahu bahwa dalam pertandingan ini kondisi kami tidak lengkap atau full team karena ada tiga pemain di timnas, lalu tiga pemain cedera, dan dua lainnya terkena akumulasi kartu kuning,” ujar Luis Milla.

“Di pertandingan berikutnya situasi ini bisa saja kembali terjadi.”

“Tetapi, kami percaya dengan kondisi tim ini dan kami akan terus mencoba konsisten dengan apa yang kami inginkan untuk lebih kuat dari sebelumnya,” tutup Milla.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE