Punya Peran Vital Bersama Persib, Daisuke Sato Dapat Perpanjangan Kontrak

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pemain asing Persib Bandung, Daisuke Sato, mendapatkan perpanjangan kontrak dari PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB). Kesepakatan itu terjalin setelah Persib menang 1-0 atas Persija Jakarta, Rabu (11/1/2023).

Manajemen Persib Bandung sepakat memperpanjang pemain asal Filipina itu berdasarkan rekomendasi dari pelatih Persib asal Spanyol, Luis Milla.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan penampilan apik bek berdarah Jepang dengan paspor Filipina itu menjadi pertimbangan untuk memberikan perpanjangan kontrak.

Persib Bandung pun memberikan perpanjangan kontrak yang akan mengikat Daisuke Sato bersama Maung Bandung dua musim ke depan.

Peran Vital

Menurut Teddy Tjahjono, Daisuke Sato memiliki peran vital di skuad Persib Bandung sepanjang putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023.

Tentu vitalnya Daisuke Sato menjadi alasan yang membuat pelatih Luis Milla merekomendasikan perpanjangan kontrak untuk pemain bernomor punggung 66 di Persib itu.

“Kami sepakat melanjutkan kerja sama untuk dua tahun ke depan bersama Daisuke Sato sesuai rekomendasi tim pelatih, bahwa Persib masih membutuhkan perannya,” ujar Teddy dalam siaran pers yang diterima Bola.com, Jumat (13/1/2023) malam.

Nyaman di Persib

Perpanjangan kontrak itu pun disambut baik Daisuke Sato. Pemain asal Filipina itu mengaku sangat nyaman bermain bersama Persib Bandung di bawah asuhan Luis Milla.

Daisuke Sato menyampaikan terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan Persib kepadanya hingga dua tahun ke depan.

“Sangat senang bisa tetap berada di sini untuk beberapa tahun ke depan,” ujar Daisuke Sato.

Sepanjang putaran pertama, Sato tampil 16 kali dari 17 pertandingan Persib. Ia sempat absen satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning.

Dari 16 pertandingan itu, Sato tampil selama 1.379 menit dengan sumbangan satu gol.

Lihat Juga:  Manchester United Bantai Newcastle 4-1, Performa Tiga Pemain Ini Dapat Pujian!

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE