Rizky Ridho dan Witan Sulaeman tak Kunjung Gabung Timnas Indonesia, Ini Penjelasan Thomas Doll

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, membeberkan apa alasan pihaknya belum melepas Rizky Ridho dan Witan Sulaeman untuk gabung Timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 26 pemain untuk menghadapi FIFA Matchday Juni 2023 ini. Dua pemain di antaranya adalah Rizky Ridho dan Witan Sulaeman.

Keduanya dibutuhkan demi meraih hasil terbaik pada FIFA Matchday nanti. Timnas Indonesia akan lebih dulu berhadapan dengan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Lima hari berselang, tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal menantang lawan elite. Mereka akan menjajal sang juara Piala Dunia 2022, Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Belum Masuk Periode FIFA Matchday

Persiapan Timnas Indonesia telah dimulai pada 5 Juni 2023 di Surabaya, Jawa Timur. Awalnya, baru lima pemain yang hadir. Belakangan, latihan tim berjulukan Skuad Garuda itu telah diikuti 15 nama.

Rata-rata pemain yang belum bergabung dengan Timnas Indonesia tengah bermain di luar negeri. Mereka masih mempunyai jadwal bertanding dengan klub masing-masing.

Maklum, periode FIFA Matchday baru berlangsung pada 12-20 Juni 2023. Jadi, setiap klub belum wajib mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia sebelum rentang waktu itu.

Baru Kembali dari Masa Libur
Rizky Ridho dan Witan baru merapat ke Persija pada 5 Juni 2023. Sebelumnya, keduanya bersama Ilham Rio Fahmi dan Muhammad Ferarri mendapatkan libur selama dua pekan.

Mereka mendapat libur tersebut setelah bermain di SEA Games 2023. Khususnya Rizky Ridho, ia adalah pemain baru Persija.

Dia direkrut dari Persebaya Surabaya setelah kontraknya habis. Sewaktu didatangkan, Ridho belum sempat merapat ke tim ibu kota.

Lihat Juga:  Jude Bellingham Ungkap Alasannya Ogah ke MU

Sepekan

Thomad Doll mengisyaratkan Rizky Ridho dan Witan akan berlatih lebih dulu bersama Persija selama satu pekan sebelum akhirnya merapat ke kamp latihan Timnas Indonesia di Surabaya.

“Untuk Rizky Ridho dan Witan, keduanya hanya mempunyai waktu sepekan bersama kami karena mereka mempunyai jadwal FIFA Matchday. Mungkin mereka baru akan kembali lagi setelah melawan Argentina,” ungkap Thomas Doll dinukil dari laman klub.

“Saya pikir untuk sekarang ada baiknya mereka berlatih bersama yang lain dulu di Depok untuk mengikuti sesi latihan taktikal dan latihan fisik. Khususnya Rizky Ridho yang harus mengenal lingkungan barunya,” tutur pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Thomas Doll Semringah
Di sisi lain, Thomas Doll semringah Rizky Ridho dan Witan Sulaeman berpeluang menghadapi Argentina yang diperkuat Lionel Messi dan para pemain terbaiknya.

“Mempunyai kesempatan untuk bertanding melawan juara dunia adalah sesuatu yang sangat bagus. Bukan untuk pemain saja, namun untuk masyarakat Indonesia,” ucap Thomas Doll.

“Karena saya pikir ini momen luar biasa dan langka ketika Messi dan yang lainnya datang untuk bertanding melawan Timnas,” papar arsitek berusia 57 tahun tersebut.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE