Sad but True Timnas Indonesia di Mata Netizen: Mau Lihat Passing Berkelas Saja, Harus Impor dari Jordi Amat

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Jordi Amat menjadi perhatian netizen, saat Timnas Indonesia berduel melawan Kamboja pada laga perdana fase Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/2022) sore WIB.

Pemain naturalisasi itu diturunkan menjadi starter oleh pelatih Shin Tae-yong. Ia menempati pos bek tengah bersama Fachruddin Aryanto. Namun, bek Johor Darul Ta’zim itu belum panas. Jordi terlihat hanya ‘berjalan-jalan’ saja pada menit awal.

Netizen di Twitter pun langsung ‘memberontak’. Mereka menilai, Jordi Amat, yang berstatus pemain berpengalaman di La Liga, semestinya bisa memberikan yang lebih.

Tapi, setelah 20 menit, Jordi Amat panas juga. Dia bermain lebih tenang dan menunjukkan kelasnya. Netizen pun memuji.

Meski dari sisi pertahanan belum maksimal, Jordi Amat juga dinilai memiliki umpan berkelas, yang selama ini menjadi titik lemah Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong Sampai Geregetan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bahkan selalu menyelipkan sesi latihan khusus untuk passing dalam setiap kesempatan, baik di Timnas Indonesia senior maupun U-23 dan U-19.

Ada sebuah momen lucu saat Timnas Indonesia berlatih di Bali menjelang Piala AFF 2022. Pemain Timnas Indonesia, Edo Febriansyah salah passing saat berlatih satu dua dengannya. STY langsung menendang bagian belakang Edo, sambil bergurau. Ini memang tidak serius, tapi soal passing, masalah akut bagi Timnas Indonesia.

STY sudah berkali-kali mengeluh.

“Kurangi kesalahan passing! Kita akan kebobolan berawal dari salah passing,” katanya.

Sudah Dilatih Padahal

Pada Piala AFF 2020, Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, Jjuga mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong juga meminta para pemain meminimalkan kesalahan operan.

Sejak pemusatan latihan dan rangkaian uji coba di Turki pada November 2021, Shin Tae-yong menaruh perhatian lebih terhadap dua kekurangan Timnas Indonesia itu, salah passing utamanya.

Lihat Juga:  Alasan Aji Santoso Kembali Tidak Memainkan Paulo Victor dan Sho Yamamoto saat Persebaya Kalah dari PSM

“Materi yang diberikan pelatih lebih sering passing dan jangan mudah kehilangan bola,” imbuh Witan masih dalam video YouTube PSSI TV.

Coba Jadi Gelandang, Passingnya Impor Banget

Fans Timnas Indonesia membayangkan Jordi Amat diposisikan sebagai gelandang. Dengan umpan-upan berkelas yang visioner, Jordi sangat layak menempati posisi itu. Namun, Shin Tae-yong mempercayakan Jordi di posisi bek tengah bersama Fachruddin.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE