Sebut Lawan Palestina dan Argentina Laga Penting, Erick Thohir: Uji Nyali Timnas Indonesia!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – TIMNAS Indonesia bakal berhadapan dengan dua tim yang secara ranking FIFA jauh di atas mereka. Kedua negara itu adalah Palestina, yang ada di peringkat ke-93 dan Argentina, juara Piala Dunia 2022, sekaligus pemuncak ranking FIFA.

Dipilihnya dua negara itu pun tidak semata-mata untuk mencari sensasi. Namun, Ketua Umum (Ketum) PSSI mengatakan lawan dua tim itu jadi ajang uji nyali dan kualitas buat Timnas Indonesia.

“Saya rasa begini, selama ini kalau bicara FIFA Matchday itu memang nomor satu fokus prestasi. Di mana kami melawan Burundi mencari ranking. Negara sebesar ini rankingnya harus lebih bagus lagi,” kata Erick Thohir di Jakarta.

“Ada FIFA Matchday yang memang fokus kepada peningkatan ranking, tetapi juga ada satu pertandingan yang istilahnya tes nyali dan supaya dilirik dunia,” tambahnya.

Menteri BUMN itu mengatakan laga Timnas Indonesia vs Argentina sebagai tes nyali. Selain itu, juga sebagai pembuktian kepada dunia internasioal bahwa pihaknya mampu menggelar laga kelas dunia dengan maksimal.

“Salah satunya Argentina. Jadi, semua pertandingan FIFA Matchday sangat penting. Sebab, ada poinnya semua,” terangnya.

Pun demikian dengan lawan Palestina. Erick Thohir menerangkan jika laga itu kalah penting buat Timnas Indonesia.

“Lawan Palestina juga penting. Ingat, ranking mereka lebih bagus dibandingkan kita,” ucapnya.

Sebagai informasi, dua laga tersebut digelar pada jadwal dan tempat terpisah. Timnas Indonesia lebih dulu bersua Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Rabu, 14 Juni 2023.

Sementara itu, skuad asuhan Shin Tae-yong akan diuji ketangguhannya kontra Argentina pada Senin 19 Juni 2023. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta

Lihat Juga:  2 Pemain Timnas Indonesia Ini Resmi Dicoret Shin Tae-yong Jelang Piala Asia 2023?

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE