Segera Buat Keputusan, Park Hang-seo Pilih Timnas Indonesia?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Segera buat keputusan, Park Hang-seo pilih Timnas Indonesia? Belakangan ini, pelatih asal Korea Selatan itu telah menjadi sosok yang sering muncul di surat kabar China, Singapura, Indonesia, hingga Thailand.

Dalam pertemuan dengan media Korea Selatan beberapa hari lalu, mantan pelatih Timnas Vietnam itu mengaku perwakilannya telah menjalin kontak dengan sejumlah negara di Asia Tenggara. Ini berarti Park Hang-seo segera mengambil keputusan untuk melatih.

Park Hang-seo menyebut jika suatu negara tertarik untuk memperoleh jasanya, syarat dan ketentuannya harus tepat. Namun, pelatih yang saat ini berstatus tanpa tim itu tidak menjelaskan negara mana yang sudah menjalin komunikasi dengannya.

“Aku bilang begini, aku tidak punya niat untuk kembali ke lapangan di Korea Selatan. Karena aku mengajar kelas pelatihan sepakbola untuk anak-anak di Vietnam. Namun, aku berencana untuk mencoba (mengambil keputusan melatih) di negara lain,” kata Park Hang-seo, mengutip dari Soha Vn, Sabtu (2/12/2023).

“Perwakilan saya memiliki kontak dengan sejumlah negara. Namun, masih terlalu dini untuk menentukan pilihan akhir. Saya hanya tahu mereka masih berkomunikasi dan hasilnya harus berdasarkan kondisi yang tepat,” tambahnya.

Lantas, akankah Park Hang-seo memilih Timnas Indonesia sebagai tim barunya? Sejatinya, Timnas Indonesia masih dilatih oleh STY -sapaan akrab Shin Tae-yong- yang kontraknya telah diperpanjang oleh PSSI hingga Juni 2024.

Namun, nasib Shin Tae-yong diisukan terancam usai hasil buruk yang diraih Timnas Indonesia di dua laga awal babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda dibantai Irak 1-5 dan ditahan 1-1 oleh Filipina sehingga kini menempati dasar klasemen Grup F.

Beredar rumor, Park Hang-seo disebut cocok untuk menggantikan Shin Tae-yong jika berhenti melatih Timnas Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh pengamat sepakbola yang pernah menjadi bagian dari kepengurusan PSSI, Tommy Welly alias Bung Towel.

Lihat Juga:  1000 Cerita di Balik Foto Gol Son Heung-min Ini: Gareth Bale, Mourinho dan Reguilon

“Paling dekat konkret, Park Hang-seo, Akira Nishino. Kalau buat saya Park Hang-seo sudah di level persaingan Asia dan ASEAN (di Timnas Vietnam), Akira Nishino gagal di Thailand belum tentu (gagal di Timnas Indonesia),” kata Bung Towel ketika ditanya siapa pelatih yang cocok menggantikan Shin Tae-yong di kanal YouTube Sport77 Official.

Di sisi lain, Park Hang-seo juga dikabarkan sedang didekati oleh Federasi Sepakbola Singapura (FAS). Mereka mengincar Park Hang-seo untuk ditunjuk memimpin Timnas Singapura. Menarik menanti kelanjutan masa depan pelatih yang satu ini.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE