Setelah Erick Thohir dan Sumardji, Giliran Shin Tae-yong Minta Klub Lepas Pemain ke Timnas Indonesia

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Daftar pemain yang mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia tak kunjung lengkap. Hal ini membuat pelatih Shin Tae-yong angkat bicara dan meminta klub untuk melepas para pemainnya.

Timnas Indonesia memulai latihan terpusat di Surabaya pada 5 Juni yang lalu. Hanya saja, sejak hari pertama, latihan tidak pernah dihadiri 26 pemain yang mendapat panggilan dari Shin Tae-yong.

Pada hari pertama latihan, hanya ada delapan pemain yang datang. Jumlah itu memang terus bertambah. Pada hari Rabu (7/6/2023), ada 15 pemain yang mengikuti sesi latihan.

Namun, hingga Kamis (8/6/2023), jumlah pemain yang ikut latihan belum juga lengkap. Beberapa klub lokal diketahui belum melepas pemainnya untuk bergabung dengan Stefano Lilipaly dan kolega di Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong Minta Klub Lepas Pemain
Timnas Indonesia tengah menyiapkan diri untuk dua laga FIFA Matchday edisi Juni 2023. Skuad Garuda akan menjamu Palestina di Surabaya pada 15 Juni. Setelah itu, Indonesia akan berjumpa Argentina pada duel di Stadion Gelora Bung Karno.

Menurut Shin Tae-yong, penting bagi tim pelatih untuk mendapatkan semua pemain pada sesi latihan. Terutama pemain dari klub lokal karena kompetisi Liga 1 sudah usai. Shin Tae-yong ingin melihat kondisi fisik pemain.

“Memang, sebenarnya sudah dibicarakan bahwa TC akan dipercepat, pasti klub-klub harusnya lepas,” buka Shin Tae-yong seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

“Saya merasa tidak nyaman dan terganggu karena pemain banyak yang liburan, baru ikut juga, jadi kurang fisiknya, saya kurang nyaman,” ungkapnya.

Erick Thohir Juga Minta Klub Lepas Pemain

Ketua PSSI, Erick Thohir, juga sempat meminta klub-klub Liga 1 untuk melepas para pemain mereka yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Bahkan, Erick mengaku siap memberikan hukuman pada klub yang tak segera melepas pemainnya.

Lihat Juga:  Adama Traore Buka Peluang Gabung Leeds

“Saya meminta Pak Sumardji dari BTN untuk mengingatkan klub karena ini kepentingan nasional. Saya dan PSSI bisa menghukum klub,” kata Erick Thohir.

“Pada Juni 2023, akan ada dua partai besar. Melawan Palestina untuk mendapatkan poin dan berhadapan dengan Timnas Argentina. Saya mengapresiasi pemain yang disiplin,” tegasnya.

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Reza Arya Pratama (PSM Makassar), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

Bek: Edo Febriansyah (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Yance Sayuri (PSM Makassar), Andy Setyo (Persikabo 1973), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Fachruddin Aryanto (Madura United), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim (JDT), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Elkan Baggott (Cheltenham Town)

Gelandang: Marc Klok (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Saddil Ramdani (Sabah FC), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrech)

Penyerang: Rafael Struick (ADO Den Haag), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE