Statistik Stefano Lilipaly di Timnas Indonesia Kalah Jauh dari Pemain Skuad Garuda Lain, Shin Tae-yong Ambil Keputusan Tepat?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Statistik Stefano Lilipaly di Timnas Indonesia kalah jauh dari pemain skuad Garuda lain. Apakah ini menjadi salah satu faktor yang membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ogah memanggil Stefano Lilipaly ke skuad Garuda?

Kehebohan muncul ketika PSSI merilis 29 nama (akhirnya cuma 28) yang dipersiapkan mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki pada 21 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024.

Saat itu, tidak terdapat Stefano Lilipaly yang secara statistik menggila bersama sang klub, Borneo FC, di Liga 1 2023-2024. Stefano Lilipaly tercatat sebagai pemain lokal tersubur dengan koleksi sembilan gol.

Selain itu, winger 33 tahun ini juga tercatat sebagai pemegang assist terbanyak sementara di Liga 1 2023-2024 dengan koleksi 11 buah. Di hari yang sama, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan alasan kenapa tidak memanggil Stefano Lilipaly.

Dalam pengakuan Shin Tae-yong, Stefano Lilipaly tak cukup prima secara fisik. Di saat bersaaman, Shin Tae-yong membutuhkan pemain yang prima untuk tampil di ajang sebesar Piala Asia 2023.

Namun, jika melihat statistik Stefano Lilipaly ketika memperkuat Timnas Indonesia, ada alasan kuat kenapa Shin Tae-yong tidak memanggil pemain berdarah Belanda tersebut. Mengutip dari Transfermarkt, Stefano Lilipaly hanya bisa mengemas tiga gol dari 30 penampilan di skuad senior.

Jika dirata-rata, Stefano Lilipaly cuma bisa mengemas 0,1 gol per pertandingan bersama Timnas Indonesia! Stefano Lilipaly masih kalah dari sejumlah pemain Timnas Indonesia yang biasa beroperasi sebagai winger.

Sebut saja Dendy Sulistyawan yang mengemas lima gol dari 16 penampilan bersama Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (7 gol dari 20 laga), Witan Sulaeman (9 gol dari 34 laga), Saddil Ramdani (2 gol dari 25 laga) dan Yakob Sayuri (2 gol dari 13 laga).

Lihat Juga:  Jordi Amat: Tahun Depan Saya Berusaha Bisa Bahasa Indonesia

Jadi statistik ini yang juga menjadi pertimbangan Shin Tae-yong tidak memanggil Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia? Terlepas dari itu, Timnas Indonesia sekira hampir tiga minggu berada di Turki dan rencananya menggelar dua laga uji coba kontra Libya pada 2 dan 5 Januari 2024. Setelah itu skuad asuhan Shin Tae-yong terbang ke Qatar untuk bersiap mentas di Grup D Piala Asia 2023.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE